Benamkan Napoli, Inter Milan Puncaki Klasemen Serie A

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA – Partai seru tersaji dalam gionata 18 Serie A 2019/20, yang mempertemukan Napoli melawan Inter Milan di San Paolo, Selasa 7 Januari 2020 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Inter sukses mengalahkan Napoli dengan skor 3-1.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim langsung menampilkan tempo yang cukup cepat. Inter mengandalkan kreativitas lini tengah. Sedangkan tuan rumah coba tampil agresif.

Namun, hingga 10 menit laga berjalan, Napoli dan Inter sama-sama mengalami kesulitan untuk mengembangkan serangan. Praktis, belum ada peluang berbahaya yang tercipta dari kedua tim.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Baru pada menit 14, Inter berhasil menceploskan bola ke gawang Napoli. Adalah Romelu Lukaku yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan jarak jauhnya tak bisa dibendung oleh Alex Meret.

Menit 24, Napoli coba mengancam pertahanan Inter. Akan tetapi, umpan matang Lorenzo Insigne yang mengarah ke kotak penalti Inter masih bisa dipatahkan oleh Samir Handanovic.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Romelu Lukaku benar-benar menjadi momok bagi Napoli. Pemain asal Belgia itu berhasil mencetak gol kedua untuk Inter setelah sepakannya menyambut umpan Marcelo Brozovic melesat deras ke dalam gawang Napoli.

Enam menit kemudian, Napoli sanggup memperkecil kedudukan. Sundulan keras Arkadiusz Milik usai menerima umpan silang Jose Callejon sukses menghujam gawang Inter.

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, Napoli mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan oleh wasit, Inter mampu mengamankan keunggulan 2-1 atas Napoli.

Selepas jeda, Napoli coba meningkatkan intensitas serangan. Sedangkan Inter Milan tetap bermain taktis demi menjaga keunggulan.

Pada menit 53, Napoli nyaris membuat skor imbang. Akan tetapi, tandukan Jose Callejon usai menerima umpan lambung Manuel Rui masih membentur mistar gawang Arsenal.

Inter berhasil menambah gol pada menit 62. Sepakan Lautaro Martinez dengan brilian sanggup membobol gawang Napoli usai memanfaatkan sapuan tidak sempurna Kostas Manolas.

Tertinggal dua gol, Napoli belum mau menyerang. Pada menit 81, Piotr Zielinski memperoleh peluang. Sayangnya, tendangan kaki kanan Zielinski masih terlalu lemah bagi samir Handanovic.

Dalam waktu yang tersisa, Inter mulai mengendurkan serangan. Sementara Napoli semakin mengalami kebuntuan dalam usahanya membongkar pertahanan tim tamu.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Inter sukses memenangkan laga melawan Napoli dengan skor 3-1.

Atas hasil ini, Inter kembali ke puncak klasemen sementara Serie A 2019/20 dengan perolehan 45 poin. Sedangkan Napoli terpaku di urutan ke-8 dengan koleksi 24 poin.

Susunan pemain

Napoli: Alex Meret (GK); Elseid Hysaj (Hirving Lozano 81'), Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui, Allan, Fabian Ruiz (Fernando Llorente 84'), Piotr Zielinski, Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.

Inter Milan: Samir Handanovic (GK); Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Antonio Candreva, Matias Vecino (Stefano Sensi 73'), Marcelo Brozovic, Roberto Gagliardini (Nicolo Barella 56'), Cristiano Biraghi, Lauturo Martinez, Romelu Lukaku (Borja Valero 88').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya