Pensiun di Boca Juniors, De Rossi Mungkin Kembali ke Roma

Daniele De Rossi saat bersama Boca Juniors.
Sumber :
  • twitter.com/BocaJrsOficial

VIVA – Satu lagi pemain kawakan Italia yang memutuskan gantung sepatu. Daniele De Rossi mengumumkan pensiun dari sepakbola pada Senin, 6 Januari 2020.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Pengumuman pensiun itu disampaikan De Rossi bersama Presiden Boca Juniors, Jorge Amor Ameal. Dia mengaku sudah membuat keputusan bulat dan tidak bisa diganggu lagi.

De Rossi mengaku mengakhiri karier sebagai pemain karena ingin kembali ke Italia. Diketahui sejak beberapa bulan lalu, dia memilih bergabung dengan Boca Juniors di Argentina, usai kontraknya tidak diperpanjang oleh AS Roma.

Febby Rastanty dan Aliando Syarief Beradu Akting dalam Film Horor Narik Sukmo

"Ini bukan karena cedera parah atau isu lain. Saya hanya merasa harus kembali ke keluarga. Saya merindukan putri saya. Ini sudah final dan tidak bisa diganggu," kata De Rossi seperti dikutip Football Italia.

Mantan kapten AS Roma, Daniele De Rossi

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Dengan demikian, De Rossi pensiun dengan membuat catatan 616 penampilan di kompetisi resmi bersama Roma serta enam bersama Boca. Sedangkan di Timnas Italia, salah satu penggawa Azzurri yang ikut merebut Piala Dunia 2006 itu telah meraih 117 caps serta 21 gol.

Kemungkinan setelah pulang ke Italia, De Rossi akan bergabung lagi dengan Roma untuk menjadi pelatih tim junior. Dia bakal mengikuti jejak sang ayah, Alberto, yang selama bertahun-tahun mengabdi buat tim primavera Giallorossi. 

Game Honor of Kings.

Honor of Kings, Game yang Dikenal Punya Prinsip Begini

Game Honor of Kings dikenal memiliki prinsip gratis untuk dimainkan, adil untuk dimenangkan, di mana kesuksesan setiap gamer murni ditentukan dari keterampilan.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024