AC Milan Resmi Umumkan Perpanjangan Kontrak Stefano Pioli

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Instagram/@acmilan

VIVA – AC Milan resmi mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak pelatih Stefano Pioli selama 2 tahun. Pioli diganjar kontrak baru usai mengantarkan AC Milan bangkit selepas restart kompetisi.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pioli sendiri mulai melatih AC Milan sejak Oktober 2019 lalu dengan kontrak hingga akhir musim ini. Sempat ada rumor bahwa Rossoneri tak akan memperpanjang kontrak Pioli.

Namun, melalui situs resmi mereka, AC Milan menyatakan bahwa Pioli resmi mendapatkan perpanjangan kontrak yang membuatkan akan bertahan di San Siro hingga Juni 2022 mendatang.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pengumuman ini sekaligus menepis kabar yang menyebutkan bahwa AC Milan bakal mengontrak pelatih asal Jerman, Ralf Ragnick pada musim panas ini.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengaku, senang dengan kesepakatan baru bersama Pioli ini, Gazidis pun menegaskan, bahwa kontrak baru ini terjadi bukan hanya karena tren positif yang dicatatkan Rossoneri dalam beberapa pertandingan terakhir.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

"Stefano telah menunjukkan bahwa dia bisa menyampaikan visi sepakbola yang kami miliki dalam membangun klub ini menjadi lebih menarik, progresif dan bersemangat," kata Gazidis, seperti dikutip dari situs resmi AC Milan, Rabu 22 Juli 2020.

"Ini bukan karena kemenangan belakangan ini, tapi berdasarkan pada bagaimana Stefano membangun semangat tim dan kebersamaan dengan cara memnperbaiki performa individual dan kolektif. Dia benar-benar menggunakan visi kami," ujarnya.

Di sisi lain, Pioli pun tak bisa menutupi perasaan gembiranya menyambut kontrak baru yang AC Milan padanya. Pioli optimistis, masa depannya bersama Rossoneri akan semakin cerah.

"Saya senang dan bangga atas kepercayaan yang saya terima dari AC Milan. Saya ingin berterima kasih pada semuanya, termasuk penggemar kami yang sangat dirindukan di stadion, tapi selalu dekat dan suportif," ucap Pioli.

"Kami sedang berada di awal era yang luar biasa. Jika kami tetap bekerja seperti sekarang, kami akan tumbuh dan menjadi lebih kompetitif," tegasnya.

Baca Juga:

AC Milan Permalukan Tuan Rumah Sassuolo

Ibrahimovic Pamer 805 Juta Tato di Tubuhnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya