Targetkan Liga Champions, Bagaimana Cara Pioli Mencapainya?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • Instagram/@acmilan

VIVA – Stefano Pioli mendesak agar AC Milan bisa memanfaatkan maksimal hasil positif yang mereka dapat di musim lalu. Musim lalu, Milan finish di peringkat enam klasemen Serie A. 

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Sejak restart Serie A musim lalu atau bulan Juni, Milan meraih sembilan kemenangan dan tiga kali imbang. Rossoneri pun tidak terkalahkan.

Melihat hasil tersebut, pelatih Milan pun optimisi musim depan semakin mendapatkan hasil maksimal.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

"Kami semua memulai musim baru dari awal, tetapi tim harus mengingat apa yang kami bangun bersama selama ini," kata Pioli dikutip dari Football-Italia. 

"Kami adalah tim muda yang belum lama bersama, jadi kami masih meletakkan beberapa fondasi. Benar-benar keuntungan, kami melakukan dengan sangat baik selama beberapa bulan terakhir. Ini adalah musim panas yang aneh dengan waktu yang sangat sedikit untuk latihan pramusim. Jadi kami harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin," tambahnya. 

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

AC Milan merayakan gol

Sementara itu, Milanisti berharap musim depan Milan akan bermain di Liga Champions, setelah sekian lama absen. Milan akan bermain di babak playoff Liga Europa, untuk bisa ke penyisihan grup.

"Sudah sepantasnya penggemar meminta kami mencapai Liga Champions, apalagi sudah lama tidak bermain di turnamen ini. Kami membangun kekuatan untuk mengakhiri musim dengan cara kami," jelasnya. 

"Pertandingan resmi akan berlangsung pada 17 September. Ini akan menjadi musim yang sulit, jika kami ingin lolos. Akan ada enam pertandingan dalam 18 hari," katanya.

Baca juga:

Absen di Pramusim Leverkusen, Langkah Havertz ke Chelsea Semakin Dekat

Mikel Arteta Akui Pemain Terbaik di Community Shield Akan Pergi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya