AC Milan Gilas Napoli, Masih Prematur Bicara Scudetto

Pertandingan Napoli vs AC Milan
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan sukses membawa pulang kemenangan dari lawatan ke Stadio San Paolo, markas Napoli dalam pertandingan pekan kedelapan Serie A, Senin dini hari WIB 23 November 2020. I Rosonerri menang dengan skor 3-1.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 20 lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Di babak kedua, tepatnya menit 54, pemain asal Swedia itu menggandakan keunggulan timnya.

Napoli sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 63 lewat gol Dries Mertens. Tapi, di pengujung pertandingan Jens Hauge menambah keunggulan Milan.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Tambahan tiga angka membuat Milan tetap bertengger di puncak klasemen. Dari delapan pertandingan yang telah dilalui, I Rosonerri mengumpulkan 20 angka.

Keberadaan Milan di puncak klasemen mulai membuat mereka dijagokan untuk merebut scudetto. Namun, asisten pelatih Milan, Daniel Bonera menolak untuk berandai-andai.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Ini jelas merupakan kemenangan yang penting. Itu menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Tapi sangat prematur untuk berbicara mengenai yang mungkin terjadi di Mei tahun depan saat baru masuk pekan kedelapan," kata Bonera, dikutip dari Sky Sports Italia.

Bonera bertugas memimpin Milan dalam pertandingan melawan Napoli karena pelatih Stefano Pioli dan beberapa asisten lainnya harus menjalani isolasi mandiri akibat terpapar COVID-19. Tapi setelah pertandingan keduanya langsung berkomunikasi lewat telepon.

Kebahagiaan tergambar dari suara Pioli. Menurut Bonera, Milan sedang dalam trek yang tepat dengan memiliki pemain berkualitas dalam skuadnya.

Berada di puncak klasemen membuat semangat Milan untuk terus melaju semakin berkobar. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mempertahankannya.

"Saya berbicara dengan Pioli setelah pertandingan. Dia sangat senang dan bisa melihat semua pemain di ruang ganti juga. Kami memiliki skuad yang hebat, dan kami sadar sudah berada di titik apa sekarang ini. Kami ingin bertahan selama mungkin," tuturnya.

Saat ini Milan masih dibuntuti oleh Sassuolo yang ada di urutan kedua dengan selisih dua poin. Lalu ada AS Roma di bawahnya yang tertinggal tiga angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya