Jangan Kaget, Gol 6 Detik AC Milan nan Fantastis Memang Disiapkan

Striker AC Milan, Rafael Leao saat menghadapi Sassuolo
Sumber :
  • twitter.com/acmilan

VIVA – AC Milan membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Mapei Stadium, markas Sassuolo dalam lanjutan Serie A, Minggu malam WIB 20 Desember 2020. I Rossoneri menang dengan skor 2-1.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Tuan rumah dibuat terkejut ketika pertandingan baru saja dimulai. Begitu wasit meniup peluit, pemain Milan yang mendapat jatah kick-off lebih dulu langsung menerapkan strategi.

Hakan Calhanoglu menerima operan dari Brahim Diaz. Lalu dia menggiring bola dan melepaskan umpan kepada Rafael Leao yang berlari dari sisi sayap kiri.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

Bola berhasil dikuasai oleh Leao. Dia lantas merangsek ke dalam kotak penalti, kemudian melepaskan tendangan terarah yang berhasil menjadi gol. Padahal pertandingan baru berjalan enam detik.

Pelatih Milan, Stefano Pioli memberi apresiasi kepada Calhanoglu, Brahim Diaz, dan Leao yang dianggapnya bergerak dengan cara yang baik. Terkait dengan cara mereka menciptakan gol, rupanya sudah biasa diterapkan dalam latihan.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Hancurkan Lecce di Serie A

Bahkan Pioli mengatakan anak asuhnya bukan cuma punya satu cara bagaimana membangun serangan ketika kick-off. Setidaknya ada lima cara yang telah disiapkan dan dilatih secara maksimal di setiap kesempatan.

"Kami memang punya empat atau lima situasi untuk kick-off. Dan kami ingin memiliki pendekatan yang kuat, mengingat kami melewatkan sesuatu dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Pujian untuk Calhanoglu, Brahim Diaz, dan Leao, yang melakukan pergerakan dengan cara yang benar," imbuh juru taktik berusia 55 tahun itu.

Kemenangan atas Sassuolo menempatkan Milan di puncak klasemen. Mereka punya 31 poin, atau berselisih satu angka dengan Inter Milan yang menguntit di posisi kedua.

Sebenarnya Milan bisa unggul jauh atas Inter. Sayang dalam dua pertandingan sebelumnya, I Rossoneri selalu ditahan imbang oleh lawan-lawannya.

"Setiap pertandingan bernilai tiga poin, itulah yang selalu saya sampaikan kepada tim. Kami selalu bermain untuk menang dan kami tidak puas dengan dua hasil imbang sebelumnya," tutur Pioli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya