Gennaro Gattuso Ingin Meninggal di Lapangan Sepakbola

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • Yahoosport

VIVA – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sangat bersyukur bisa kembali mendampingi timnya di pinggir lapangan setelah mengalami masalah pada matanya. Kendati begitu, Napoli hanya bermain imbang 1-1 melawan Torino pada pekan ke-14 Serie A 2020/2021, di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis 24 Desember 2020, dini hari WIB.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Selain itu, Gattuso juga sudah bisa kembali menghadiri konferensi pers selepas pertandingan. Sebab, pada pekan lalu, ia terpaksa tidak menghadiri jumpa pers usai pertandingan karena mengalami gangguan penglihatan.

"Kami benar-benar ditaklukkan di laga ini dan kehilangan banyak pemain. Akan tetapi, kami tetap tampil baik, meski saya tidak maksimal dalam 12 hari ke belakang," kata Gattuso, seperti dikutip Tribal Football, Kamis 24 Desember 2020.

AC Milan Diteror Pekan Berat, Pioli Ketar-ketir

Menurut Gattuso, penyakit Oscular Myasthenia yang memengaruhi otot pada mata menyebabkan seluruh pemain Napoli sedih. Hal itu, ucap Gattuso, ternyata berdampak pada kualitas penggawanya saat bertanding.

"Mereka tidak tega melihat saya begini, tapi saya masih hidup. Saya menghadapi Myasthenia selama 10 tahun terakhir. Ini ketiga kalinya penyakit itu kambuh dan mata saya akan kembali normal," ujarnya.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Gattuso menambahkan, penyakit yang ia idap membuatnya cepat letih ketika harus terjaga selama sepanjang hari. Namun, pelatih berusia 42 tahun itu merasa yakin masih bisa menangani Napoli setidaknya hingga beberapa bulan ke depan.

"Kalau pun saya meninggal, saya ingin berada di tempat yang bisa merasa hidup, yaitu lapangan sepakbola," tutur eks pelatih AC Milan tersebut.

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022