Benevento Vs AC Milan, Filippo Inzaghi: Peluang Kami Sangat Kecil

Pemain AC Milan rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – Benevento bersiap menyambut kedatangan AC Milan di Stadio Ciro Vigorito dalam lanjutan Serie A, Senin dini hari WIB 4 Januari 2021. Tim tamu datang dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Pelatih Benvento, Filippo Inzaghi meminta anak asuhnya untuk menikmati pertandingan ini. Sebagai tim promosi, mereka tidak boleh menjadikan pertandingan melawan tim papan atas sebagai beban.

"Saya mengatakan kepada para pemain untuk menikmati peluang ini karena setahun lalu kami berada di Serie B dan sekarang menghadapi para pemimpin Serie A. Ingin sekali melakukan kudeta setelah meraih poin dari Lazio dan Juventus," kata Inzaghi, dikutip dari Football Italia.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Sebenarnya ada kabar yang bisa dimanfaatkan oleh Benevento, karena Milan kemungkinan kehilangan pemain kunci. Theo Hernandez yang selama ini jadi andalan bahkan sudah pasti absen karena skorsing.

Belum lagi kabar masih berkutatnya Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer, dan Matteo Gabio dengan cedera. Akan tetapi, bagi Inzaghi itu bukanlah sebuah keuntungan.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Milan sudah teruji belum terkalahkan di Serie A sejak Mei 2020 lalu. Itu artinya, Stefano Pioli adalah pelatih yang hebat karena mampu terus membuat anak asuhnya dalam kondisi maksimal walau beberapa pemain kunci absen.

"Milan tidak terkalahkan sejak Mei, jadi itu berarti mereka memiliki pelatih hebat dan skuad yang mampu bertahan meski kehilangan pemain kuncinya," tutur pria yang akrab disapa Pippo itu.

Mantan pemain dan juga pelatih Milan itu menambahkan, dalam skuad I Rossoneri musim ini, banyak pemain pelapis yang kualitasnya bagus. Tak sungkan dia mengakui peluang Benevento untuk mendapatkan poin sangatlah kecil.

"Jika kami membaca nama-nama pemain pengganti yang mungkin main, kami hampir tidak bisa menyebut ini sebagai keuntungan. Secara teori, kami memiliki peluang yang sangat kecil untuk mendapatkan hasil positif," ujarnya.

Ucapan Inzaghi tersebut bisa dibilang adalah sebuah sikap merendah. Karena Benevento pun tidak bisa dianggap remeh. Hingga pekan ke-14 Serie A berlangsung, mereka berhasil ada di urutan ke-10 klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya