Juventus Musim Ini Lebih Spesial Bersama Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Pelatih Sassuolo, Reberto De Zerbi, mengaku kagum dengan skuad Juventus era Andrea Pirlo. Menurutnya, racikan sang maestro lapangan tengah kala masih aktif bermain itu membuat Bianconeri tampil berbeda namun masih dominan.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Pirlo ditunjuk di awal musim ini untuk menggantikan Maurizio Sarri. Bersama pria asal Italia, performa Si Nyonya Tua sempat stabil di awal musim.

Namun, kondisi berubah ketika sejumlah pemain penting terpapar virus corona COVID-19. Salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Penampilan Juventus menjadi goyah karena kehilangan beberapa pilar penting. Imbasnya, mereka kerap kehilangan poin lantaran meraih hasil imbang.

Sejauh ini, Alvaro Morata cs meraih delapan kemenangan, enam hasil imbang dan sekali kalah. Bianconeri pun terlempar ke posisi lima besar.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Kendati demikian, De Zerbi mengaku tak akan mengacu pada hasil tersebut. Dia menilai penampilan Juventus tak bisa sekadar diukur lewat raihan di klasemen.

Pasalnya, dia melihat ada yang spesial dalam performa Si Nyonya Tua. Terlebih, sejak ditangani Pirlo.

"Juventus dalah tim yang harus dihormati. Mereka memiliki pemain yang kuat dan memainkan sepakbola yang bagus," kata De Zerbi dikutip Football Italia.

"Saya semakin mengagumi mereka di musim ini. Mereka mempunyai sesuatu hal berbeda untuk dibandingkan dengan tim lain," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya