Antonio Conte Akui Perburuan Gelar Scudetto Serie A Makin Sengit

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :
  • inter.it

VIVA – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengakui bahwa perburuan Scudetto Serie A musim 2020/2021 bakal berjalan sengit. Hal tersebut lantaran jarak poin antara penghuni papan atas tidak berbeda jauh.

Cerita Inter Milan Bajak Lautaro Martinez dari Atletico Madrid

Maka dari itu, Conte mendesak anak asuhnya untuk selalu tampil konsisten di setiap pertandingan Serie A, baik saat menghadapi rival di papan atas atau ketika melawan tim menengah hingga kecil.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa kompetisi (Serie A musim ini) berjalan sangat seimbang, hasil head-to-head menjadi fundamental," kata Conte, seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu 30 Januari 2021.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

"Anda harus menang melawan setiap tim karena setiap pertandingan bernilai tiga poin, apakah itu melawan rival langsung atau melawan tim kecil hingga menengah," ujarnya.

Photo :
  • twitter/inter
Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Saat ini, Inter Milan menjadi tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol. Dari 19 pertandingan yang sudah dilakoni di Serie A, La Beneamata telah menciptakan 45 gol.

Akan tetapi, Conte masih merasa belum puas dengan pencapaian itu. Sebab, menurutnya, lini depan tim besutannya tersebut harus bisa tampil lebih tajam lagi.

"Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah melatih kualitas menyerang kami. Kami seringkali mendapatkan penjaga lawan adalah pemain terbaik di lapangan saat melawan kami," ucapnya.

"Jadi, kami harus lebih kejam dan bertekad memperbanyak opsi posisi untuk mencetak gol. Kami harus meningkatkan itu secepat mungkin," tuturnya.

Jelang paruh kedua Serie A musim ini, Inter Milan masih menempati posisi kedua klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 41 poin, atau tertinggal dua angka dari AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya