Tragis, Juventus Dipermalukan Tim Papan Bawah di Allianz Stadium

Cristiano Ronaldo saat Juventus vs Benevento
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Juventus dipermalukan tim papan bawah, Benevento, dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu 21 Maret 2021. Di laga ini, Bianconeri menyerah 0-1.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski tampil di kandang, Juventus terlihat gugup menghadapi tim papan bawah yang ditukangi oleh Filippo Inzaghi ini. Terbukti, Matthijs de Ligt sudah melakukan kesalahan di menit ketiga yang hampir saja berujung gol cepat Benevento andai Wojciech Szczesny tak sigap mengamankan gawangnya.

Berselang semenit, Bianconeri merespons lewat upaya Cristiano Ronaldo. Dia beraksi dengan tembakan kerasnya di yang masih melebar tipis dari gawang Benevento.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Tempo berjalan cepat di babak pertama setelah kedua tim berani menerapkan permainan terbuka. Di luar dugaan, Benevento berani meladeni Juventus dengan saling jual beli serangan.

Drama terjadi di menit 36, Daam Foulon kedapatan melanggar Dejan Kulusevski di kotak terlarang. Wasit sempat menghadiahi penalti untuk Juventus. Namun, membatalkannya setelah melihat tayangan VAR.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Dewi Fortuna juga tampak belum berpihak pada anak-anak asuh Andrea Pirlo. Ronaldo sempat mencetak gol pada menit 38 memaksimalkan umpan Kulusevski namun kegembiraannya tak bertahan lama setelah wasit menangkat bendera tanda offside. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memulai babak kedua, Benevento bertahan dengan rapi menghadapi serangan membabi buta dari Si Nyonya Tua. Sebagai hadiahnya, Benevento mampu memecah kebuntuan lebih dulu di menit 69 lewat gol Adolfo Gaich.

Pemain asal Argentina itu memanfaatkan kesalahan Arthur yang memainkan bola di kotak penalti sendiri dan langsung mencuri bola tersebut. Selanjutnya, menaklukkan Szczesny dengan menempatkan bola ke pojok gawang.

Tertinggal, Pirlo memasukkan dua pemain bertipe menyerang, yakni Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie. Strategi tersebut berhasil membuat pertahanan Benevento semakin terkurung.

Juventus sebenarnya mendapat banyak kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan di 10 menit akhir laga. Namun, keegoisan Ronaldo membuat seluruh peluang itu buyar.

Dia mengeksekusi sendiri bola meski tak ada yang menemui sasaran. Seperti tembakan salto di menit 81 dan tembakan dari sudut sempit di menit 89 yang ditepis Lorenzo Montipo. Danilo sebenarnya mendapat bola liar, sayang sepakannya malah melambung jauh.

Serangan Juventus di laga ini benar-benar tak membuahkan hasil. Akhirnya, Si Nyonya Tua terpaksa bertekuk lutut dari Benevento di kandangnya dengan sko 0-1.

Juventus tertahan di posisi ketiga dengan 55 poin. Sementara, Benevento masih menempati peringkat 16 dengan 29 poin.

Susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczesny (PG); Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Adrien Rabiot (Weston McKennie 73'), Arthur (Rodrigo Bentancur 73'), Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Benevento: Lorenzo Montipo (PG); Daam Foulon (Andres Tello 73'), Alessandro Tuia, Luca Caldirola, Federico Barba, Riccardo Improta, Nicolas Viola, Perparim Hetemaj Bryan Dabo 83'), Artur Ionita, Gianluca Lapadula (Gianluca Caprari 73'), Adolfo Gaich (Giuseppe Di Serio 83').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya