Muncul 'Monster' Baru Serie A, Lebih Ngeri dari Ronaldo

Pemain Cagliari, Joao Pedro
Sumber :
  • transfermarket

VIVA – Kompetisi sepakbola Serie A memunculkan satu nama yang patut diperhitungkan. Dia adalah pemain Cagliari bernama Joao Pedro, yang baru saja mencatatkan rekor melewati catatan legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Penasaran apa yang telah diperbuat oleh pemain asal Brasil ini?

Timnas Italia Berduka, Top Skor Sepanjang Masa Gigi Riva Meninggal Dunia

Pedro dipercaya tampil sebagai starter ketika Cagliari menghadapi Spezia pada Senin 23 Agustus 2021. Tampil di kandang, Cagliari malah lebih dulu kecolongan dua gol. 

Sampai akhirnya di babak kedua, Pedro muncul sebagai pahlawan. Dia mencetak dua gol penyeimbang dalam kurun waktu hanya 4 menit. 

Melaju ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Bantai Cagliari

Rekan Neymar di Timnas Brasil U-17 ini mencetak gol di menit ke-62 dan menit ke-66 lewat titik putih. Dilansir OptaPaolo, torehan dari Pedro ini sudah mencapai 60 gol bersama Cagliari (kompetisi Italia) sebagai pemain asal Brasil.

Dia melewati catatan dari legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario de Lima yang mencatatkan 58 gol selama berkarier di Italia. 

Menang Telak di Coppa Italia, Pemain Muda AC Milan Menjanjikan

Ronaldo sendiri berkarier di Italia membela AC Milan (9 gol) dan Inter Milan (49 gol). 

Meski begitu, Pedro masih berada di urutan keenam dalam hal produktifitas gol sebagai pemain Brasil di Italia. Dia masih kalah dari Careca (73 gol), Kaka (77 gol), Adriano (79 gol), Clerici (103 gol) dan Luis Vinicio (155 gol).
 

Pemain Juventus usai dikalahkan Udinese

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Duel Cagliari vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di Stadion Unipol Domus, Sabtu 20 April 2024, pukul 01.45 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024