Charles De Ketelaere dan Proyeksi Jangka Panjang AC Milan

Pemain AC Milan, Charles De Ketelaere
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan keyakinan kepada Charles De Ketelaere. Pemain muda asal Belgia yang baru direkrut pada musim panas lalu.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

De Ketelaere didatangkan Milan dari Club Brugge. Kemampuannya sebagai gelandang serangan diyakini Pioli adalah modal penting.

Namun, juru taktik asal Italia itu tak mau terburu-buru memaksa De Ketelaere untuk bisa maksimal di Milan. Usianya baru 21 tahun, dan peluang di depan untuk bisa menjadi lebih baik terbuka lebar.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Pelatih AC MIlan, Stefano Pioli.

Photo :
  • acmilaninfo.com

Mendatangkan De Ketelaere sepenuhnya disadari Milan sebagai bentuk investasi. Rencana jangka panjang mereka adalah mematangkan pemain muda.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Kami sebagai klub memiliki ide dan rencana kami sendiri. Ketika datang untuk berinvestasi pada pemain muda, semua orang senang, tapi kemudian tidak ada kesabaran yang dibutuhkan untuk menunggu mereka," kata Pioli, dikutip dari Football Italia.

Pioli memilih bersabar karena menyadari, setiap pemain muda yang datang dari negara lain pasti membutuhkan waktu adaptasi. Dan itu bukan hal mudah dan cepat bisa dilakukan.

Charles De Ketelaere Resmi Gabung AC MIlan

Photo :
  • Twitter: AC Milan

Yang terpenting dari pemain muda rekrutan Milan adalah memiliki kualitas permainan. Dan itu ada pada sosok De Ketelaere.

"Kita berbicara tentang anak-anak yang datang dari negara yang berbeda, dari budaya yang berbeda, cara bermain yang berbeda, kebiasaan yang berbeda," tutur Pioli.

"Adalah normal untuk mengalami kesulitan, tapi kami benar-benar yakin bahwa kami telah mengambil pemain berbakat, cerdas, dan siap," imbuhnya.

Di musim ini, De Ketelaere bermain dalam 18 laga di Serie A dan Liga Champions bersama Milan. Ada sumbangan satu assist darinya.

De Ketelaere merupakan salah satu talenta muda yang dimiliki Timnas Belgia. Dia masuk jadi salah satu pemain dalam skuad di Piala Dunia 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya