Sneijder Cerita Ramalan Jitu Jose Mourinho di Final Liga Champions

Mntan Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA Bola - Wesley Sneijder mengenang sukses Inter Milan di Liga Champions di bawah asuhan Jose Mourinho. Sneijder juga mengenang bagaimana Mourinho dapat meramal hasil di final.

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Mourinho menghabiskan dua tahun menangani Inter dari 2008 hingga 2010, membawa mereka meraih dua Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions, dan yang terkenal memenangkan Treble 2010.

Setelah memimpin 108 pertandingan untuk Inter dengan rata-rata 2,12 poin perlaga, pelatih asal Portugal itu pindah ke Real Madrid. Butuh 11 tahun bagi Mourinho untuk kembali ke Serie A, bergabung dengan AS Roma pada Juli 2021.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Berbicara kepada RTL 7, Sneijder mengenang momen menarik dari musim terakhir Mourinho bersama Inter. Khususnya jelang final Liga Champions 2010 yang dimenangkan Inter.

“Hubungan Mourinho dengan Materazzi sangat spesial dan beberapa minggu sebelum final Liga Champions, dia memanggilnya ke kantornya," kata Sneijder seperti dilansir Football Italia.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

"Dia (Mourinho) berkata: ‘Ini suratnya. Saya akan memasukkannya ke dalam amplop. Buka setelah pertandingan'. Dan itu benar-benar hasil final melawan Bayern Munich," lanjutnya.

Inter Milan menjuarai Liga Champions 2009/10.

Photo :
  • UEFA.com

Inter Milan sukses mengangkat trofi Liga Champions pada 2010 setelah mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munich dengan skor 2-0 di final. Diego Milito mencetak kedua gol di laga tersebut.

"Menjuarai Liga Champions adalah impian setiap pemain, ketika saya akhirnya bisa menyentuhnya (trofi Liga Champins), itu adalah momen unik yang tidak akan pernah saya lupakan,” kata Sneijder.

Kesuksesan Mourinho di Inter membuat mereka memenangkan Treble pertama dalam sejarah Serie A, sebuah pencapaian yang masih belum bisa diulangi klub Italia.

Mourinho juga kini mendapatkan kesuksesan bersama AS Roma dengan memenangkan Liga Konferensi Eropa di musim pertamanya di klub.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya