Inzaghi Senang Romelu Lukaku Berlabuh di AS Roma, Yakin Inter Milan Tambah Kuat

Romelu Lukaku di final Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan – Saga transfer Romelu Lukaku akhirnya berakhir. Sempat dikaitkan dengan Inter Milan dan Juventus, pemain internasional Belgia ini akhirnya memilih AS Roma.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Lukaku dan Roma telah mencapai kesepakatan. Lukaku akan bergabung dengan Giallorossi dengan status pinjaman dari Chelsea, dengan nilai sebesar €8 juta atau setara Rp132,15 miliar termasuk tambahan.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi diminta pendapatnya mengenai transfer ini. Dia senang mantan anak asuhnya tersebut tetap berkarier di Serie A.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

"Roma telah melakukan banyak hal, bagus bagi sepakbola Italia jika Lukaku kembali. Dia adalah pemain hebat, seperti yang kita semua tahu. Saya sangat puas dengan skuad yang saya miliki dan nilai-nilai yang mereka bawa ke keluarga Inter," ungkap Inzaghi dilansir Football Italia.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Sebelumnya, Lukaku sempat membuat kesal Inter Milan. Dia dianggap berkhianat karena menggelar pembicaraan dengan Juventus yang merupakan rival Inter. Padahal, saat itu, La Beneamata tengah berupaya mempermanenkan Lukaku dari Chelsea.

Inter melakukan bongkar pasang pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka harus kehilangan pemain dari mulai Lukaku, Edin Dzeko, Andre Onana dan Milan Skriniar.

Namun, Inter bergerak cepat dengan menggaet pemain anyar. La Beneamata merekrut Marcus Thuram, Alexis Sanchez, Yann Sommer, dan tengah menjalin pembicaraan dengan Benjamin Pavard.

Inzaghi lalu ditanya apakah skuad Inter kini bertambah kuat. Dia yakin Inter justru bertambah kuat sepeninggal Lukaku.

“Itulah yang kami harapkan. Kami tahu bahwa kami kehilangan pemain-pemain penting, kami mengganti 10 anggota skuad dan tidak ada gunanya menyangkal hal itu. Namun kami masih melihat Inter terorganisir dengan prinsip-prinsip taktisnya. Itu pertanda bagus bagi seorang pelatih," ucap Inzaghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya