Hujan Gol, Ini 5 Fakta Menarik AS Roma Lumpuhkan Empoli

Duel AS Roma vs Empoli
Sumber :
  • Twitter: AS Roma

Roma - AS Roma berhasil meraih kemenangan besar atas Empoli dengan skor 7-0 dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico pada Senin dini hari tadi, 18 September 2023.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Ketujuh gol AS Roma masing-masing dibukukan Paulo Dybala (2', 55'), Renato Sanches (8'), Alberto Grassi (35' Gol Bunuh Diri), Bryan Cristante (55'), Romelu Lukaku (82') dan Gianluca Mancini (86').

Berikut beberapa fakta menarik deul AS Roma vs Empoli:

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

1. Gol Perdana Romelu Lukaku

Duel AS Roma vs Empoli

Photo :
  • Twitter: AS Roma
Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Romelu Lukaku berhasil mencetak gol perdananya di AS Roma setelah menjalani laga keduanya bersama skuad asuhan Jose Mourinho. Selain itu, pemain asal Belgia tersebut hampir saja mencetak gol kedua, namun tendangannya masih melebar tipis di atas tiang gawang.

2. Paulo Dybala Terbaik

Bomber AS Roma, Paulo Dybala

Photo :
  • Football Italia

Paulo Dybala mampu tampil luar biasa sebagai penyerang. Pemain Timnas Argentina berhasil membawa AS Roma membuka kedudukan ketika laga baru berjalan dua menit melalui tendangan penalti.

Selain itu juga, Paulo Dybala berhasil mencetak gol kedua di menit ke 55. Atas penampilan gemilangnya, membuat ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Catatan Buruk Empoli

Empoli menjadi satu-satunya tim di Serie A yang belum pernah meraih kemenangan maupun hasil imbang. Hal tersebut membuat mereka berada di dasar klasemen dengan tidak memiliki poin.

4. Catatkan Sejarah

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose

AS Roma mencatatkan sejarah klub setelah menumbangkan Empoli dengan skor 7-0. Torehan tersbeut membuat Serigala Roma tercatat meraih kemenangan besar dalam sejarah klub.

5. Kemenangan Perdana di Serie A

AS Roma di final Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose

AS Roma menjalani musim ini dengan kurang baik. Dalam tiga pertandingan sebelumnya di Serie A, mereka hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan dua kali meraih kekalahan.

Saat pesta gol ke gawang Empoli, ini merupakan kemenangan perdana AS Roma di musim ini. Alhasil mereka baru mengumpulkan empat poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya