Ini Dia Pemain Paling Muda di Serie A, Strike AC Milan dengan 5 Gol per Pertandingan

Striker AC Milan, Francesco Camarda
Sumber :
  • Instagram @camardafrancesco9

VIVA – Francesco Camarda dari AC Milan, menjadi debutan termuda dalam sejarah Serie A pada Sabtu malam ketika ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Fiorentina. Dia mencatatkan rekor dalam usia 15 tahun, 8 bulan dan 15 hari.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Manajer AC Milan Stefano Pioli percaya pada penyerang muda tersebut, yang dikatakan memiliki rata-rata sekitar 5,5 gol per pertandingan di level junior.

Dan saat ia memasuki lapangan saat Rossoneri memimpin tipis 1-0, Camarda tersenyum lebar saat ribuan orang di San Siro memberikan sambutan yang tak terlupakan kepada wonderkid baru mereka.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Camarda, yang menggantikan Luka Jovic pada menit ke-82, diundang berlatih bersama tim utama AC Milan awal bulan ini karena mereka terus berjuang melawan cedera.

Olivier Giroud saat ini diskors dua pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan melawan Lecce, sementara Noah Okafor mendapat cedera saat bertugas internasional bersama Swiss.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Akibatnya, kedua pemain tersebut melewatkan pertandingan hari Sabtu melawan Fiorentina, dan Pioli menaruh kepercayaannya pada Carmada, yang memegang rekor luar biasa di level pemuda.

Faktanya, penyerang asal Italia tersebut dikatakan telah mencetak 485 gol dalam 89 pertandingan untuk Milan, termasuk 247 gol dalam 40 pertandingan selama musim 2017/18, ketika ia baru berusia delapan tahun.

Hal tersebut diungkapkan oleh pencari bakat sepak bola Sciabolata Morbida, yang menyebut Camarda sebagai “salah satu striker paling produktif di negara ini” sebelum mencatatkan rekor luar biasa di depan gawangnya.

Camarda baru-baru ini menjadi orang Italia termuda yang mencetak gol di UEFA Youth League pada usia 15 tahun dan 195 hari, ketika ia mencetak dua gol melawan Newcastle United.

Dan tak lama kemudian, Camarda membuat lebih banyak sejarah dengan menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mencetak gol di ketiga turnamen besar U-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya