Juventus ke Puncak Klasemen Serie A, Apa Kata Allegri?

Juventus vs Napoli
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Italia – Juventus berhasil merangsek ke puncak klasemen Serie A menggeser Inter Milan. Tiga poin didapat oleh skuad asuhan Massimiliano Allegri saat menjamu Napoli di Allianz Stadium, Sabtu dini hari WIB 9 Desember 2023.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Juventus mengalahkan Napoli dengan skor 1-0. Federico Gatti menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Si Nyonya Tua berkat golnya pada menit ke-51.

Posisi Juventus di puncak klasemen Serie A memang belum aman. Karena mereka memiliki 36 poin hasil dari 15 pertandingan. Inter Milan yang baru main 14 kali cuma tertinggal satu angka.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Juventus vs Napoli

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Massimiliano Allegri mengatakan, impian timnya untuk merebut gelar juara Serie A terus berkembang. Namun, mereka harus tetap hati-hati, karena masih ada kesalahan yang terjadi dalam pertandingan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

"Mengenai mimpi Scudetto, kami harus terus berkembang selangkah demi selangkah, terutama ketika kami melakukan banyak kesalahan," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Kami tampil baik di babak pertama, menggerakkan bola dari sisi ke sisi, kemudian di momen-momen sulit, tim menjadi terkena blok," imbuhnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

36 poin yang sudah dikumpulkan oleh Juventus menurut sang juru taktik masih belum cukup. Mereka masih perlu tambahan lagi, setidaknya untuk memastikan terlebih dulu posisi empat besar klasemen.

"Kami telah mendapatkan 36 poin sekarang ini, namun itu tidak cukup untuk membuat kami bertahan. Kami butuh lebih banyak untuk tetap di empat besar," tutur Allegri.

Selanjutnya Juventus akan menghadapi Genoa. Diakui Allegri, pertandingan tersebut takkan berjalan mudah bagi anak asuhnya, karena lawan main di kandang sendiri.

"Mereka tampil baik, terutama di kandang sendiri. Setiap kali kami mendapat hasil bagus, kami harus meningkatkan perhatian dan fokus karena ada lebih banyak bahaya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya