AS Roma Pecat Mourinho, Allegri: Sepakbola Italia Kehilangan

Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • Marco Alpozzi/LaPresse via AP

Italia – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara soal dipecatnya Jose Mourinho oleh AS Roma. Menurut dia ini membuat sepakbola Italia kehilangan sosok penting.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Massimiliano Allegri mengaku terkejut begitu mendengar kabar Jose Mourinho dipecat oleh AS Roma. Pria asal Portugal itu disebutnya telah memberi warna dalam Serie A.

"Saya minta maaf, sepakbola Italia kehilangan pelatih penting. Baik dari segi apa yang telah dia lakukan dalam kariernya maupun di Roma, luar biasa," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Menurut Allegri, apa yang dilakukan oleh Mourinho bersama Roma seperti terlihat mudah dari luar. Dia datang dan membuat tim asuhan bangkit.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Mourinho membawa tim berjuluk I Lupi berhasil menjuarai Liga Konferensi Eropa. Semusim berselang, Roma sampai ke final Liga Europa, sayang akhirnya kalah adu penalti dari Sevilla.

"Hasilnya menunjukkan hal itu. Saya juga minta maaf atas hubungan yang kami miliki. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan juga Daniele De Rossi, yang berada di awal kariernya," tuturnya.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • Massimo Paolone /LaPresse via AP

Daniele De Rossi adalah pengganti Mourinho. Dia mendapat kepercayaan untuk menangani Roma sampai musim 2023/2024 berakhir. Tak tertutup kemungkinan, kontraknya diperpanjang.

De Rossi bukannya tanpa pengalaman sebagai pelatih. Mantan kapten Roma tersebut pernah dipercaya mengarsiteki SPAL yang bermain di Serie B pada 2022 lalu.

Tapi sayang itu tak bertahan lama. De Rossi dipecat oleh manajemen pada Februari 2023 karena saat itu SPAL berada di urutan 18 klasemen Serie B.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya