Pemilik AS Roma Dicap Bodoh karena Pecat Jose Mourinho

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Italia – Keluarga Friedkins sebagai pemilik AS Roma banyak mendapat kecaman. Itu karena keputusan mereka memecat Jose Mourinho sebagai pelatih pada Selasa 16 Januari 2024.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Keputusan tersebut terbilang mengejutkan. Karena sebelumnya tidak ada isu yang menyebutkan jika Jose Mourinho sedang dalam tekanan manajemen.

Mourinho yang datang ke AS Roma sejak 2021 dianggap banyak orang mampu mengembangkan tim. Mereka menjadi juara Liga Konferensi Eropa dan menembus final Liga Europa.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Andrew Medichini

Di bawah asuhan Mourinho pula, sejumlah pemain ternama mau gabung dengan Roma, seperti Paulo Dybala dan Romelu Lukaku. Namun manajemen malah kemudian memecatnya.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Mantan pemain Roma, Marco Branca menyebut pemilik Roma bodoh. Dia menganggap keluarga Friedkins tak mengerti sepakbola, dan cuma memikirkan hasil instan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemilik yang diperkenalkan ke dunia sepakbola tidak mengetahui masalah dan sering melakukan kesalahan," kata Branca, dikutip dari Football Italia.

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose

"Dunia sepakbola Italia berbeda dari dunia lain dan tidak mudah untuk dipelajari. Ada kurangnya kompetensi," imbuh pria yang pernah menjadi bagian manajemen Inter Milan tersebut.

Selepas memecat Mourinho, manajemen Roma menunjuk Daniele De Rossi sebagai pengganti. Kontraknya akan berlaku hingga musim 2023/2024 berakhir.

Tidak tertutup kemungkinan De Rossi akan diperpanjang kontraknya sebagai pelatih Roma. Namun itu akan melihat sejauh mana dia bisa memimpin skuad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya