Mancini: Inter Akan Bangkit

Roberto Mancini saat melatih Inter Milan
Sumber :
  • wordpress

VIVAbola - Meski sudah tidak lagi menukangi Internazionale, namun Manajer Manchester City, Roberto Mancini masih peduli terhadap mantan klubnya itu yang kini tengah berada dalam krisis. Mancini meyakini di tengah krisis yang membelit, mantan timnya itu dapat menyelesaikan musim ini dengan menduduki posisi ketiga. Dengan demikian, Nerrazuri bisa kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Inter harus berjuang keras untuk masuk posisi tiga besar Serie A musim ini. Setelah klub besutan Claudio Ranieri ini menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir mereka di Serie A. Bahkan hasil mengejutkan dipetik Inter di laga terakhir kala harus takluk oleh klub juru kunci, Novara.

Dengan hasil buruk ini, Inter masih terkunci di posisi lima klasemen dengan torehan 36 poin. Tertinggal enam poin dari Lazio yang duduk di posisi ketiga dan lima poin dari Udinese yang duduk di posisi empat. Posisi Inter sendiri saat ini dibayangi AS Roma yang hanya berselisih satu poin. Klub ibukota itu menguntit Inter di posisi enam.

Meski peluangnya terlihat sulit, namun Mancini yakin Inter dapat bangkit dan merangsek ke posisi tiga. "Saya yakin mereka dapat mengangkat permainan mereka dan bertarung untuk posisi tiga. Bahkan meski tim seperti Udinese, Lazio dan Roma juga akan turut dalam persaingan itu," ujar Mancini kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia

"Sebuah tim yang telah memenangkan begitu banyak gelar dalam beberapa tahun terakhir dapat memanfaatkan pengalamannya ketika segala sesuatu tampak berjalan tidak sesuai harapan," tandas Mancini.

Mancini pernah memiliki pengalaman menukangi Inter. Mantan pemain Sampdoria ini menukangi Inter selama empat tahun, 2004 hingga 2008. Mancini mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua gelar Coppa Italia kepada Inter. Namun pada akhir musim 2007-08, Mancini didepak dari kursi pelatih dan digantikan mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016