Lawan Lazio, Pelatih Inter Milan Lupakan Sisi Emosional

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA.co.id – Laga penuh emosi akan dihadapi pelatih Inter Milan, Stefano Pioli dalam lanjutan Serie A, Rabu 21 Desember 2016 (Kamis dini hari WIB). Pelatih 51 tahun ini akan berhadapan dengan mantan klubnya, Lazio di Giuseppe Meazza.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pioli sempat dua tahun melatih Lazio pada 2014 hingga 2016, sebelum menerima pinangan Inter. Meskipun demikian, dia mengaku akan melupakan aspek emosional tersebut, dalam pertandingan ini.

"Saya melalui dua tahun yang ketat (bersama Lazio), dan itu merupakan pengalaman yang penting untuk saya. Namun, sekarang saya fokus 100 persen untuk Inter," kata Pioli seperti dilansir Soccerway.

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

"Masa lalu adalah masa lalu. Masa kini terlihat bagus. Tanpa sosok individu yang cemerlang, sulit untuk menang. Namun, kami memiliki itu dalam skuat kami dan itu membantu. Kami mampu menjalankan rencana kami," tegasnya.

Laga melawan Lazio merupakan laga penting bagi Inter yang bernafsu meraih posisi tiga besar, untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. La Beneamata saat ini bertengger di peringkat 7 dengan 27 poin dari 17 laga. Sedangkan Biancocelesti ada di posisi 4, dengan raihan 34 poin.

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

"Mereka akan menjadi lawan yang sulit, sama seperti tim lain yang membidik tiket ke Liga Champions. Mereka mampu mempersiapkan setiap pertandingan dengan baik, karena mereka tak bermain di Eropa tahun ini," ucap Pioli.

"Kami bekerja keras untuk memperbaiki diri dan mengamankan hasil yang bisa membuat kami meraih tempayt yang diinginkan, di akhir musim nanti," lanjut mantan pelatih Bologna dan Sassuolo ini.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya