Torino Tak Berani Jamin Masa Depan Kiper 'Buangan' ManCity

Penjaga gawang Torino, Joe Hart (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@gallobelotti

VIVA.co.id – Torino belum berani membicarakan masa depan Joe Hart. Penjaga gawang  Il Toro asal Inggris, masih harus menjalani sisa masa peminjamannya hingga akhir musim ini. 

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Hart terlempar dari skuat utama Manchester City, dan harus rela dipinjamkan ke Torino awal musim ini. Hart tak jadi pilihan utama Pep Guardiola, setelah kedatangan kiper anyar, Claudio Bravo.

Soal masa depan Hart, Presiden Torino Urbano Cairo, belum berani mengatakan apapun. Cairo hanya mengatakan jika masa peminjaman Hart habis, pihaknya akan coba menawar kiper 29 tahun ini untuk dipermanenkan.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Selain itu, Cairo juga mengungkap bahwa Torino saat ini sudah menyiapkan kiper pengganti jika Hart gagal dipermanenkan. Sosok tersebut adalah Vanja Milinkovic-Savic, kiper 19 tahun yang digadang punya permainan mirip seperti kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Cairo bahkan menyebut Milinkovic-Savic sebagai "Donnarumma Serbia".

"Belum ada yang diputuskan. Saat masa peminjamannya habis, kami akan berbicara dengan (Manchester) City. (Vanja) Milinkovic-Savic masih berusia 19 (tahun). Jika Sinisa Mihajlovic melihatnya sebagai 'Donnarumma Serbia', dia mungkin akan jadi fokus untuk menjadi starter," kata Cairo dikutip FourFourTwo.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

"Belum ada yang diputuskan soal Joe Hart. Kami masih mendiskusikan masalah ini dengannya, dan klub melihat kondisi apa yang akan terjadi. Belum ada yang bisa diartikan dari sudut pandang ini," ujarnya.

Sejak dipinjamkan dari City ke Torino awal musim ini, Hart sudah tampil dalam 12 pertandingan di ajang Serie A.

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023