Kemenangan Milan Didedikasikan untuk Berlusconi

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • http://www.acmilan.com

VIVA.co.id – AC Milan sukses meraih angka penuh saat menjamu Fiorentina dalam giornata 25 Serie A. Il Diavolo Rosso (julukan Milan) menyudahi pertandingan dengan skor 2-1.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Gol pertama Milan tercipta di menit 16 oleh Juraj Kucka. Fiorentina sempat menyamakan skor empat menit berselang berkat gol Nikola Kalinic. Sebelum akhirnya saat laga berjalan setengah jam, anak baru di Milan, Gerard Deulofeu, mencetak gol perdananya.

Laga itu jadi pertandingan terakhir yang dihadiri Silvio Berlusconi sebagai presiden klub sebelum pengambilalihan Milan oleh investor asal China selesai pada bulan depan. Terkait hal itu, Montella merasa sangat senang melihat timnya berhasil menang dan mempersembahkannya untuk Berlusconi.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Saya tidak tahu jika ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk dia (Berlusconi). Tapi, atas nama skuat, kemenangan ini saya dedikasikan untuknya," ujar Montella, kepada ESPN.

"Saya hanya bisa katakan kalau dunia sepakbola berutang banyak kepada Berlusconi. Selama dia menjabat, Milan menjadi salah satu klub Italia tersukses dan menjadi tim tersohor di dunia. Saya ingin berterima kasih kepadanya atas ide dan semua sejarah di klub ini," katanya.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Untuk jalannya laga, Montella mengatakan mengatakan, AC Milan layak menang karena menciptakan banyak peluang. "Ini adalah kemenangan yang layak karena kami menciptakan peluang dan mencetak gol lebih dari yang mereka lakukan. Ini kemenangan yang membanggakan dan membuat kami dalam jalur menuju kompetisi Eropa," ucapnya. (one)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022