Faktor Penentu Kemenangan Duel Roma Vs Napoli

Para pemain AS Roma merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – AS Roma akan menghadapi laga berat akhir pekan ini. Pasukan Luciano Spalletti akan menjamu Napoli di Stadion Olimpico, dalam laga pekan ke-27 Serie A, Sabtu 4 Maret 2017. Duel dua tim papan atas ini diprediksi berjalan sengit, mengingat sama-sama butuh kemenangan guna menjaga peluang juara musim ini.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Dalam laga terakhirnya, Roma menelan kekalahan 0-2 dari rival sekota, Lazio. Meski demikian, armada I Gialorossi mampu meraih empat kemenangan beruntun dalam empat laga terakhir di ajang Serie A.

Saat ini, Roma masih berada di posisi kedua klasemen sementara, dengan raihan 59 poin. Catatan poin Roma hanya terpaut lima poin dari Napoli di urutan ketiga klasemen. Andai mampu mengalahkan Napoli, Roma akan terus menempel ketat Juventus di puncak, dan menjauh dari kejaran Napoli.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Mengingat persaingan yang cukup panas antara kedua tim, soal mental jadi yang paling utama dalam laga nanti. Jika kedua tim sama-sama memiliki materi pemain papan atas, maka tinggal siapa yang memiliki mental lebih mumpuni.

"Mereka akan berjuang untuk menang dan secara terbuka menantang kami. Tapi, pada pertandingan ini  mental akan membuat perbedaan. Saya suka berpikir bahwa kami tidak iri dengan para pesaing kami," ujar penjaga gawang Roma, Wojciech Szczesny, dikutip France24.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Sangat mudah jika berkata usai kekalahan bahwa kami akan mengubah segalanya. Tapi, beberapa hasil dan penampilan kami cukup positif dalam beberapa bulan terakhir. Tidak ada gunanya untuk cepat mengambil kesimpulan," katanya. (one)
 

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma kena prank Bayer Leverkusen pada semifinal Liga Europa di Stadion BayArena Leverkusen, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024