Mantan Bintang Barcelona: Totti Bukan Legenda

Legenda AS Roma, Francesco Totti, di laga perpisahannya.
Sumber :
  • Reuters/Stringer

VIVA.co.id – Francesco Totti resmi meninggalkan AS Roma. Pertandingan melawan Genoa akhir pekan kemarin menjadi laga terakhirnya.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Suasana Stadion Olimpico haru biru ketika sang kapten mencapaikan salam perpisahan. Banyak fans meneteskan air mata karena harus merelakan pujaan mereka selama 25 tahun terakhir pergi.

Meski dipuja oleh fans dan kebanyakan khalayak, namun tetap saja ada yang meragukan status legenda yang sekarang disandang Totti. Mantan pemain Timnas Prancis, Christophe Dugarry menyatakan 'sang pengeran Roma' belum layak menerima penghargaan seperti itu.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Alasan Duggary, Totti tidak punya banyak gelar. Diketahui dia hanya sekali memenangkan Scudetto di Roma. Sedangkan ketika mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006, dia tidak terlalu berperan.

"Saya tidak bisa menyebut Totti legenda. Jika dia pemain tangguh, maka Roma bukan cuma memenangkan satu gelar saja selama dia bermain," kata Duggary yang sempat membela Barcelona dan AC Milan.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Dia memang juara Piala Dunia, tapi Totti bukan protagonis kala ini. Dia juga tidak banyak bermain. Totti tidak pernah lengkap, karena dia tidak ingin meninggalkan Roma, atau memang tidak ada tawaran yang menggiurkan?" sambungnya dikutip Football Italia.

Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

AS Roma kena prank Bayer Leverkusen pada semifinal Liga Europa di Stadion BayArena Leverkusen, Jumat dini hari WIB, 10 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024