Capello: Bonucci Tak Akan Bertahan Lama di Milan

Pemain belakang AC Milan, Leonardo Bonucci
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA – Eks juru taktik AC Milan, Fabio Capello mengatakan, Leonardo Bonucci bukan bek yang bisa diandalkan untuk memperkuat lini pertahanan. Namun, pria 71 tahun itu menjelaskan bahwa Bonucci merupakan bek yang mahir memainkan bola.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Bonucci didatangkan Milan, dengan biaya €42 juta di musim panas lalu. memang, kedatangannya diharapkan bisa memperkuat lini belakang Rossoneri yang musim lalu kemasukan 45 gol di Serie A dan jadi tim terbaik kelima dalam hal jumlah kebobolan.

Tetapi, situasinya sejauh ini tak sesuai harapan Milan. Dalam 18 pekan di Serie A yang sudah dilakoni, Milan telah kebobolan 26 gol. Bonucci jadi salah satu pemain yang disoroti. Diharapkan jadi pemimpin di lini belakang, kapten baru Milan itu malah beberapa kali terlihat rapuh.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Atas hal itu, Capello menilai, Bonucci memang bukan tipe bek yang bisa diandalkan untuk memperkuat pertahanan. Sebagai bek pembawa bola, dia sebelumnya tertolong dengan sistem di Juventus yang membuatnya aman.

Bermain dengan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli dalam pola tiga bek pada masa-masa suksesnya bersama Bianconeri, Bonucci mendapatkan perlindungan. Hal tersebut tak didapatkannya di Milan.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Dia adalah bek terbaik Italia ketika menguasai bola di kakinya. Dia ada di antara tiga teratas di dunia dalam hal itu," ujar Capello dilansir Soccerway, Rabu 27 Desember 2017.

"Tapi dia tak bisa bertahan. Dia punya problem besar. Sebelumnya situasinya ideal untuknya di Juventus, di mana dia bermain bebas. Sempurna untuknya bermain di pola tiga bek. Bermain di pola empat bek itu sulit untuknya," ungkap eks pelatih Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus itu.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022