Borussia Dortmund Raih Gelar Piala Super Jerman 2019/2020

Laga Piala Super Jerman, Borussia Dortmund kontra Bayern Munich
Sumber :
  • instagram.com/bvb09/

VIVA – Borussia Dortmund memastikan diri sebagai peraih gelar Piala Super Jerman usai menekuk rival utama mereka, Bayern Munich 2-0, Minggu dini hari WIB 4 Agustus 2019 di Signal-Iduna-Park, Dortmund.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Duel klasik dari dua raksasa Negeri Der Panzer ini cukup menampilkan pertarungan ketat dan menarik dengan deretan bintang kedua kubu.

Kubu tuan rumah yang mengandalkan Marco Reus, Axel Witsel dan Paco Alcácer tampak sangat berhasrat untuk bisa merengkuh trofi pembuka musim ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sementara itu, Munich juga tak kalah ngotot untuk bisa menang dan mammemastikan torehan 4 kali menjuarai trofi Piala Super Jerman secara berturut-turut.

Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Kingsley Coman jadi tulang punggung Bayern untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah dan mencetak gol.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Sejumlah peluang tercipta dari hasil jual-beli serangan kedua kubu. Sayangnya, masih belum apiknya penyelesaian akhir dari kedua tim menjadi pertarungan klasik ini jadi kendala mereka untuk mencetal gol.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya penghujung laga babak pertama, skor imbang kacamata tanpa gol membawa kedua kubu melenggang turun minum ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai, Dortmund langsung tancap gas untuk berhasrat mencetak gol lebih dulu. Sedangkan Bayern Munich, tampil kerap kewalahan dengan serbuan serangan tuan rumah di awal babak kedua.

Petaka Bayern terjadi pada menit 48 saat bomber Dortmund Paco Alcacer yang mengoyak gawang Manuel Neuer memanfaatkan assist dari aksi individu Jadon Sancho. Dortmund pun melaju 1-0.

Kegemilangan Jadon Sancho pun berlanjut saat mencetak gol kedua Dortmund dengan dibantu oleh latihan menerima assist dari Raphaël Guerreiro di menit 69 dan tuan rumah melenggang 2-0.

Skor 2-0 kemenangan Dortmund dan mengantarkan tuan rumah memboyong trofi ajang Piala Super Jerman 2019. Bagi Bayern kegagalan ini menjadi pemutus torehan apik mereka yang merupakan pengoleksi 3 gelar Piala Super Jerman selama tiga edisi sebelumnya.

Susunan pemain:
Borussia Dortmund:
Marwin Hitz; Lukasz Piszczek, Omer Toprak, Raphaël Guerreiro, Manuel Akanji; Axel Witsel, Nico Schulz, Julian Weigl, Jadon Sancho, Marco Reus, Paco Alcácer.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Jarome Boateng, David Alaba, Niklas Sule, Joshua Kimmich; Thiago Alcantara, Leon Goretzka, Corentin Tolisso; Thomas Mueller, Robert Lewandowski, Kingsley Coman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya