Reus Jadi Pahlawan Kemenangan Dortmund Atas Monchengladbach

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus
Sumber :

VIVA – Duel sengit terjadi di Signal Iduna Park saat dua klub papan atas, Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach, melakoni laga pekan kedelapan Bundesliga 2019/2020. Setelah melewati 90 menit, Dortmund akhirnya memastikan kemenangan tipis 1-0, Minggu 20 Oktober 2019 dini hari WIB.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Kedua tim sudah saling serang sejak pertandingan dimulai. Monchengladbach membuka peluang lewat aksi Nico Elvedi dan Tony Jantschke saat laga baru berjalan lima menit. Akan tetapi, sundulan Elvedi masih melenceng sementara tandukan Janschke masih bisa diamankan kiper Dortmund, Roman Burki.

Menit 12, Julian Brandt hampir saja membawa Dortmund unggul. Memanfaatkan umpan Marco Reus, sepakan kaki kiri penyerang Die Borussen masih bisa digagalkan penjaga gawang Monchengladbach, Yann Sommer.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Monchengladbach juga gagal memaksimalkan peluang emas menit 26 lewat aksi Stefan Lainer. Memanfaatkan umpan sundulan Jantschke, tembakan kaki kanan Lainer dari sisi kanan berhasil digagalkan Burki.

Thorgan Hazard akhirnya bisa mencetak gol buat Dortmund pada menit 33. Akan tetapi, gol adik kandung bintang Real Madrid, Eden Hazard, akhirnya dianulir setelah wasit melihat kembali tayangan ulang lewat teknologi Video Assistant Referee (VAR). Reus yang menjadi kreator ternyata sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol yang ditunggu Dortmund akhirnya datang pada menit 58. Berawal dari umpan terobosan Hazard, Reus mampu memanfaatkannya dengan maksimal. Tembakan kerasnya dari tengah kotak penalti meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang dan membuat Sommer tak berkutik.

Gol Reus itu menjadi satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan ini. Hingga wasit Sascha Stegemann meniup peluit panjang, Dortmund berhasil mempertahankan keunggulan 1-0.

Berkat hasil positif ini, anak asuh Julian Favre berhasil naik ke posisi keempat klasemen dengan catatan 15 poin. Raihan ini sama dengan yang dimiliki seteru utamanya, Bayern Munich, yang berada di posisi ketiga. 

Sementara itu, meskipun kalah Monchengladbach tetap berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Koleksi Lars Stindl cs sama dengan yang dipunyai VfL Wolfsburg yang duduk di urutan kedua.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Roman Burki (gk) (Marwin Hitz''70); Manuel Akanji, Julian Weigl, Mats Hummels, Nico Schulz, Axel Witsel, Thomas Delaney, Achraf Hakimi, Marco Reus, Thorgan Hazard (Lukasz Piszczek'90), Julian Brandt (Dan Zagadou'90).

Borussia Monchengladbach: Yann Sommer (gk); Stefan Lainer, Nico Elvedi, Tony Jantschke, Oscar Wendt (Lars Stindl'78), Christpoh Krammer, Denis Zakaria, Alassane Plea, Laszlo Benes (Florian Neuhaus'64), Marcus Thuram, Breel Embolo (Patrick Herrmann'63).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya