Guardiola Tak Ingin Bayern Bernasib seperti Barcelona

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA.co.id - Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, berharap timnya bisa dengan cepat mengunci gelar juara Bundesliga musim ini. Dia tak ingin The Bavarians bernasib seperti mantan tim asuhannya, Barcelona.

Usai berhasil menjaga jarak yang ideal dari para rivalnya, Barcelona malah mengalami penurunan performa di beberapa laga terakhirnya. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu poin saja dari tiga terakhir La Liga.

Kondisi tersebut membuat raihan Barcelona menjadi 76 poin dari 32 pertandingan. Alhasil, Barcelona hanya unggul tiga angka atas Atletico yang berada di posisi dua, atau empat angka dari Real Madrid yang menempati peringkat tiga.

Artinya, peluang untuk meraih gelar juara bagi Atletico dan Madrid masih terbuka luas. Guardiola tak ingin, Bayern yang unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua alami hal yang sama.

 “Kami butuh dua kemenangan lagi dan satu imbang untuk mengamankan titel Bundesliga. Ini adalah target utama saya,” kata Guardiola, dilansir Goal Internasional.

“Saya pikir gelar Bundesliga adalah milik kami jika kami menekuk Schalke. Tapi kita sudah lihat di La Liga bagaimana semua dapat berubah begitu cepat. Barcelona hanya mendapat satu poin dari tiga laga dan semuanya terbuka lagi,” sambungnya.

Pelatih yang bakal menukangi Manchester City pada musim depan ini, meminta anak asuhnya untuk bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Yang terdekat adalah dengan mengalahkan Schalke, akhir pekan ini.
 

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019