Kapten Bayern Sebut Guardiola Pelatih Luar Biasa

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Kapten Bayern Munich Philipp Lahm, mengklaim Pep Guardiola ada pada tingkat yang berbeda, dibandingkan manajer sepakbola lain. Lahm tiga musim bermain di bawah Guardiola, memenangi enam trofi dan berpeluang menambah satu lagi, dalam final DFB Pokal akhir pekan ini.

Guardiola Desak ManCity Gelontorkan Rp1,6 Triliun untuk Bek

Dilansir dari Mirror, Sabtu 21 Mei 2016, pertandingan melawan Borussia Dortmund menjadi yang terakhir bagi Guardiola. Dia akan pergi seiring berakhirnya kontrak di Allianz Arena, untuk menangani Manchester City mulai musim panas ini.

"Dia pelatih luar biasa, yang sepenuhnya ada pada tingkat berbeda (dengan pelatih lain) dalam hal taktik. Anda selalu mengukur dengan jumlah trofi, tapi dia mengembangkan banyak pemain, dengan caranya berpikir tentang taktik, caranya menganalisis pertandingan dan mempersiapkan tim untuk lawan tertentu," kata Lahm.

Guardiola Tak Dilarang Beli Pemain dari Bayern Munich

Lahm menyebut Guardiola membantu para pemain mengembangkan kemampuan. "Dia bahkan membantu saya meningkatkan diri di usia 30 tahun. Bersama Pep lebih dari sekadar tentang memenangkan trofi," katanya.

Dia mengaku tak punya keraguan, mantan pelatih Barcelona itu bakal sukses di Inggris, serta memberi beberapa kata sebagai saran untuk para pemain Manchester City. "Hal pertama yang mereka harus tahu adalah ini: jaga posisi Anda."

Mustahil Guardiola Bawa Pemain Bayern ke ManCity

"Itu adalah hal terbesar yang paling dia (Guardiola) nilai. Saya tidak khawatir. Dia pelatih brilian dan saya yakin dia bakal melakukan pekerjaan hebat," ucapnya.

Selama tiga musim, Guardiola gagal mengulang kesuksesan di Eropa bersama Barcelona, dengan memenangi Liga Champions.

Pep Guardiola bakal bentrok lagi dengan Unai Emery (Foto: skysports)

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Pep Guardiola memuji kegigihan rivalnya di Arsenal.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2019