Kurang Tidur, Pemain Barcelona Kritik Jadwal LaLiga

Barcelona saat melawan Atletico Madrid.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA – Pemain Barcelona, Sergio Busquets, mengkritik jadwal LaLiga. Sebab, mereka harus bertanding dua kali dalam tempo tiga hari, di pekan lalu.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Barca diimbangi Las Palmas 1-1 di LaLiga, Kamis pekan lalu. Dan Barca harus kembali berlaga melawan Atletico Madrid, Minggu kemarin, 4 Maret 2018 (Senin dinihari WIB).

Beruntung, Barcelona bisa menang 1-0 atas Atletico. Padahal, Atletico memiliki waktu istirahat lebih banyak. Sebab, mereka sebelumnya bertanding pada Rabu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Kami mendominasi laga hingga kemudian kelelahan. Kami menderita. Kami melakoni laga ini dengan hanya sedikit istirahat," kata Busquets dilansir Marca, Senin 5 Maret 2018.

Gol Messi Bawa Barcelona Taklukkan Atletico Madrid

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Padahal, alangkah lebih baik jika jadwal (laga melawan Las Palmas) dimajukan pada Rabu. Itu lebih mudah (dibandingkan para pemain yang menjalani)," katanya.

Mendapat waktu istirahat sedikit, membuat Barcelona gagal tampil efektif. Terlihat di babak kedua ketika Barcelona mulai kehilangan kreativitas permainan.

Berbeda dengan Atletico yang sebenarnya tampil lebih fokus. "Itu menunjukkan kalau Anda tidur cukup dan memiliki waktu istirahat yang baik," kata Busquets.
 
"Saya tidak mau mencari-cari alasan. Tapi, saat menang, kami bisa berkata apa saja. Kami hanya ingin kondisi yang lebih baik," jelas Busquets. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya