Barcelona Diramal Bakal Hampa Tanpa Iniesta

Gelandang veteran Spanyol Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Andres Iniesta sudah menentukan kelanjutan kariernya. Pemain 34 tahun itu memilih hijrah ke klub Jepang, Vissel Kobe. 

Vissel Vs Inter Miami, Juara J League Tahan Imbang Lionel Messi Cs

Kabar itu dikonfirmasi Iniesta lewat media sosialnya. Iniesta mengunggah foto sedang menuju Jepang. Dalam foto tersebut, Iniesta tengah bersama bos Rakuten yang menjadi sponsor utama Barcelona, Hiroshi Mikitani.

Kepergian Iniesta tampaknya menyisakan duka mendalam bagi rekannya di Barcelona, Denis Suarez. Menurut gelandang 24 tahun itu timnya akan terasa hampa tanpa diisi sosok seorang Iniesta.

Deretan Hal Menarik J League 2023

"Iniesta akan dikenang sebagai legenda. Pastinya, Barcelona akan hampa tanpanya, karena dia ada di sini selama bertahun-tahun dan meninggalkan warisan yang penting," ujar Suarez seperti dilansir dari Marca, Kamis 24 Mei 2018.

"Dia adalah kapten kami, sementara seseorang akan menggantikannya di ruang ganti nanti. Kami berharap yang terbaik baginya adalah dia layak mendapatkannya," tambah Suarez.

11 Terbaik J League 2023

Dari Iniesta, Suarez pun mengaku telah belajar banyak. Terlebih berposisi sama sebagai gelandang. 

"Saya telah belajar banyak hal. Dia adalah pemain yang juga ada di posisi saya, mencuri ilmu dari Iniesta di setiap sesi latihan. Saya pikir hampir tidak mungkin untuk menggantikannya dengan pemain lain," kata dia. (ren)

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024