Pemain Indonesia Berpeluang Bermain di LaLiga

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA Foto/Zabur Karuru

VIVA - Pemain sepakbola Indonesia memiliki peluang untuk bisa tampil di kompetisi sepakbola tertinggi di Spanyol, LaLiga. Hal tersebut disampaikan oleh Delegasi LaLiga Global Network  Indonesia, Rodrigo Gallego.

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

“Kesempatan pemain Indonesia bermain di LaLiga itu cukup besar. Hal ini dikarenakan pada dasarnya tipe pemain sepakbola di Spanyol dan Indonesia cukup mirip,” kata Rodrigo di Jakarta, Senin, 2 Juli 2018.

Rodrigo hadir ke Jakarta dalam rangka mempromosikan kerja sama LaLiga dengan  Grand Melia Jakarta. Dalam acara itu, hadir pula atlet tunggal putri bulutangkis Spanyol, Carolina Marin, serta pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Pada kesempatan tersebut, Milla berharap suatu saat nanti ada pesepakbola Indonesia yang diterbangkan ke Spanyol, tidak hanya training, namun mendapat kontrak yang tetap disana.

“Saya berharap ada pemain Indonesia yang bisa ke Spanyol. Mungkin di divisi dua atau divisi tiga,” ujar dia.

Kasihan Griezmann, Dilabrak Fans Barcelona Gara-gara Messi

Namun Milla menilai pesepakbola Indonesia yang berminat bermain di LaLiga harus pandai beradaptasi. Selain itu, ia juga berpendapat mereka harus menguatkan mental karena latar belakang budaya antara Spanyol dan Indonesia yang berbeda.

“Kami tahu Spanyol dan Indonesia budayanya beda. Mental dan kecepatan bermain juga beda. Tapi saya sadar ada beberapa pemain yang mungkin bisa ke sana (LaLiga). Tapi pintu harus mereka yang ketuk sendiri,” lanjut Milla.

Luis Milla sebagai pelatih sangat bahagia karena hampir semua pesepakbola di Indonesia memiliki tingkah laku yang bagus. Menurutnya, sebagai seorang juru taktik, tidak ada yang lebih puas atau bahagia dibanding melihat para pemain yang dilatihnya bisa bermain sepakbola lebih baik dari sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya