Malam Indah Buat Sevilla Usai Pecundangi Real Madrid

Pelatih Sevilla, Pablo Machin
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVA – Sevilla diluar dugaan mampu mempecundangi Real Madrid dalam laga lanjutan LaLiga 2018/2019. Menjamu Madrid di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, armada Los Nervionenses menang telak 3-0, Kamis 27 September 2018 dini hari WIB.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sumbangan dua gol bomber anyar, Andre Silva, serta satu gol lainnya yang dicetak Wissam Ben Yedder, mengantar Sevilla memastikan poin sempurna dalam laga ini. Kemenangan ini jadi yang ketiga diraih Sevilla saat menjamu Madrid di markas sendiri. Selain itu, Sevilla juga sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam empat laga kandang saat berhadapan dengan Madrid.

Usai pertandingan, pelatih Sevilla Pablo Machin, mengungkap kegembiraannya. Menurut Machin, malam kemenangan di Ramon Sanchez Pizjuan patut dirayakan dan diingat. Pelatih anyar Sevilla ini juga yakin jika para suporter Sevilla sangat menikmati pertandingan ini, sejak menit pertama hingga akhir.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Soal teknis, Machin memuji performa pasukannya di babak pertama. Meski demikian, mantan pelatih Girona ini juga mengakui Madrid melakukan banyak serangan balik berbahaya di babak kedua. Beruntung, gol Madrid menit 55 lewat aksi Luka Modric, tak disahkan wasit. Gol tersebut dianulir setelah pemain terbaik dunia ini lebih dulu berada dalam posisi offside.

"Ini adalah malam untuk dinikmati dan diingat. Mereka yang tidak (berhasil) mengalahkan Real Madrid berkali-kali, akan mengingatnya tanpa keraguan. Semua orang telah menikmatinya (pertandingan) sejak menit pertama dan sampai akhir," ujar Machin, dikutip Sevilla.es.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Anda harus mengakui Sevilla lebih baik di babak pertama. Kami mendapatkan lebih banyak bola di babak kedua, tapi mereka berbahaya dalam serangan balik. Di babak kedua, mungkin jika gol Luka (Modric) disahkan, permainan akan berbeda," katanya.

Kemenangan membawa Sevilla naik ke posisi keempat klasemen sementara LaLiga 2018/2019, dengan raihan poin 10. Catatan ini terpaut satu poin dengan Atletico Madrid di posisi ketiga, dan berselisih tiga poin dengan Real Madrid di urutan kedua, dan Barcelona di puncak klasemen. (ren)
 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024