Pelatih Madrid Sebut 2018 Tahun yang Luar Biasa

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari
Sumber :
  • Standard.co.uk

VIVA – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari menyebutkan, tahun 2018 Los Blancos berhasil melaluinya dengan kesuksesan. Meskipun di awal-awal musim Madrid mengalami kesulitan. 

Jelang Piala Eropa 2024, Luka Modric Dikabarkan Tak Senang Jarang Main di Real Madrid

Madrid ditinggalkan dua pilar pentingnya, Zinedine Zidane (pelatih) dan Cristiano Ronaldo. Madrid sempat mengontrak Julen Lopetegui sebagai pelatih. 

Di bawah asuhan Zidane serta megabintang Ronaldo, Madrid sukses meraih gelar Liga Champions untuk tiga kali secara beruntun. 

Pengakuan Jose Mourinho Ingin Jadi Pelatih Lionel Messi

Namun, Lopetegui tidak bertahan lama. Madrid kemudian menjatuhkan pilihan kepada Solari sebagai pengganti Lopetegui. 

Di tangan Solari, Madrid semakin membaik. Solari mengantarkan Los Blancos meraih gelar di Piala Dunia Klub untuk ketiga kalinya secara beruntun. 

Kylian Mbappe Ngebet Bertemu Jerman di Final Piala Eropa 2024: Kami Haus Kemenangan

"Ini adalah tahun yang luar biasa bagi Madrid, sejarah lainnya tercipta," kata Solari dikutip dari Marca. 

"Saya berharap orang-orang merayakan tahun baru 2019 dengan damai. Dan menghadapi 2019 dengan harapan, pekerjaan dan cinta di mana itu sangat penting," tambah Solari. 

Usai libur Natal dan Tahun Baru, pertandingan LaLiga akan kembali bergulir. Madrid dijadwalkan akan bertemu Villarreal pada 3 Januari 2019. Untuk sementara ini, Madrid menghuni posisi empat klasemen LaLiga dengan 29 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Barcelona di puncak klasemen. (art)  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya