LaLiga Bikin Pernyataan Resmi, 5 Pemain Positif Virus Corona

Logo LaLiga
Sumber :
  • LaLiga

VIVA –  Klub-klub LaLiga sudah melakukan tes virus corona terhadap para pemainnya. Hal ini untuk memastikan situasi benar-benar aman sebelum kompetisi digelar.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

LaLiga sudah memberikan pernyataan resmi, bahwa ada lima pemain dari dua divisi teratas yang terjangkit COVID-19. Meski tak memberitahu siapa saja nama pemainnya, empat di antaranya sudah bocor ke publik.

Renan Lodi, Bek Atletico Madrid (jersey hitam)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Mereka adalah Renan Lodi (Atletico Madrid), Alex Remiro (Real Sociedad), Yangel Herrera (Granada) dan Joel Robles (Real Betis).

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

(Baca juga: Lagi, Pemain LaLiga Terjangkit Virus Corona)

"Secara konkret, lima kasus virus corona telah terdeteksi di antara pemain LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank (kasta 2). Semuanya tak memiliki gejala dan pada tahap akhir virus," demikian bunyi pernyataan resmi LaLiga.

LaLiga memberikan tiga langkah yang harus dilakukan untuk para pemain yang sudah dinyatakan terjangkit virus corona, yakni:

1. Menjalani karantina di rumah. Pemain akan tetap melakukan latihan fisik rutin yang sama seperti yang mereka lakukan sampai sekarang, sesuai dengan instruksi klub.

2. Mereka akan dites COVID-19 lagi dalam beberapa hari ke depan dan setelah dua hasil negatif, mereka diperbolehkan kembali berlatih dan menggunakan fasilitas tim.

3. LaLiga juga menawarkan tes kepada orang-orang yang terdampak virus corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya