5 Pemain yang Perlu Diperhatikan Saat LaLiga Kembali Bergulir

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Kompetisi LaLiga akan kembali bergulir, pekan ini setelah ditunda sejak Maret lalu. Penundaan LaLiga tidak terlepas dari pandemi virus corona COVID-19. 

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Pertandingan Sevilla vs Real Betis akan menjadi laga pembuka setelah ditunda. Pertandingan akan berlangsung pada Jumat, 12 Juni 2020 dini hari WIB. 

Barcelona saat ini memimpin puncak klasemen LaLiga dengan 58 poin. Real Madrid membayangi dengan selisih dua angka saja. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ada 11 pekan yang akan dimainkan di sisa musim 2019/20 yang dijadwalkan Selesai pada 19 Juli mendatang. 

Berikut lima pemain yang perlu diperhatikan saat LaLiga kembali bergulir, dari rilis yang diterima VIVA:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Lionel Messi (FC Barcelona): Sejauh musim ini berjalan, Messi telah mencetak 19 gol dan 12 assist, berperan dalam 31 dari total 63 gol (49%) Barcelona, dan dapat menentukan persaingan gelar juara musim 2019/20. Messi akan menjadi pemain yang menginspirasi dan memimpin mereka untuk meraih gelar LaLiga ke-sembilan dari 12 musim terakhir.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

2 .Martin Ødegaard (Real Sociedad): Berstatus sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid, Ødegaard nampaknya telah berhasil memenuhi potensinya, yang membuat Los Blancos membelinya saat ia berusia 15 tahun. Sentuhan bolanya luar biasa, dan kemampuan mengopernya juga tak tertandingi, Ødegaard akan menjadi pemain kunci bagi La Real untuk lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2013.

Martin Odegaard saat menghadapi Real Madrid

3.Thibaut Courtois (Real Madrid): Setelah performa yang naik turun di musim pertamanya di Santiago Bernabéu, Courtois telah memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Performanya di musim ini sangat baik, dengan rasio kebobolan 0,67 gol/laga, ia memuncaki klasemen Zamora, penghargaan untuk kiper dengan catatan nirbobol terbaik di LaLiga.

4. Lucas Pérez (D. Alavés): Penyerang Alavés, Lucas Pérez, menjalani musim yang luar biasa sebelum musim 2019/20 ditunda, membentuk duet maut di lini depan Alavés bersama Joselu dalam formasi 4-4-2, dan saat ini setara dengan Roger Martí (Levante) dan Gerard Moreno (Villarreal CF) dengan catatan 11 gol untuk meraih penghargaan Zarra, penghargaan untuk pencetak gol asal Spanyol di LaLiga.

5. Marcos Llorente (Atlético Madrid): Bagi para penggemar sepak bola, momen terbesar sepak bola sebelum pandemi adalah ketika Atlético Madrid berhasil menyingkirkan Liverpool secara dramatis di ajang Liga Champions. Bintang Rojiblancos malam itu adalah Marcos Llorente, yang masuk sebagai pemain pengganti untuk mencetak dua gol jarak jauh. Gelandang ini perlahan mulai menemukan ritme permainannya setelah awal musim yang tak menjanjikan di Wanda Metropolitano, dan pelatih Diego Simeone ingin mengakhiri musim dengan baik. Llorente merupakan salah satu pemain paling bugar dan paling cepat di LaLiga, sehingga ia akan menjadi pemain penting bagi Atlético ketika pertandingan berjalan alot dan cepat. 

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente.

Baca juga:

Perasaan Hamilton Usai Jalani Tes Mobil F1, Setelah Istirahat Panjang

Real Madrid Tolak Tawaran Atletico Madrid

PSG Incar Eks Pemain Manchester United

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya