Raul Gonzalez Punya Ambisi Jadi Pelatih Real Madrid

Mantan penyerang Real Madrid, Raul Gonzalez
Sumber :
  • Chema Diaz/Diario AS

VIVA – Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang kini meniti karier sebagai pelatih, membeberkan ambisinya di masa depan. Raul mengaku, bahwa dirinya memiliki keinginan untuk menjadi pelatih Real Madrid.

Pengakuan Pelatih Persib Usai Bermain Imbang Lawan Bali United

Namun Raul mengatakan, enggan memenuhi ambisinya dalam waktu dekat ini. Sebab, mantan striker Timnas Spanyol itu merasa masih perlu mengasah kemampuannya dalam menjalankan tugas sebagai pelatih.

"Soal peluang di masa depan untuk menangani tim senior Real Madrid, saya perlu mengikuti kursus kepelatihan. Selain itu, saya juga harus menunjukkan performa saya dengan fokus bekerja," kata Raul seperti dikutip Daily Mail, Senin 28 Oktober 2019.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

"Yang jelas, saya senang bisa berada di rumah, dan untuk masa depan mari kita lihat. Meski begitu, fokus saya saat ini adalah bersama Madrid Castilla dan tugas saya salah satunya adalah menanamkan nilai-nilan sepakbola kepada para pemain muda," ucapnya.

Memang, sejak 2018, Raul telah kembali ke klub yang membesarkan namanya tersebut. Pada musim panas 2018, Raul mendapatkan tugas untuk menangani Real Madrid C. Kemudian di musim 2019, Raul pun di promosikan menjadi pelatih Real Madrid Castilla.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Raul sendiri telah membawa Real Madrid Castilla melalui 10 pertandingan di Segunda Division B 2019/20. Hasilnya, Real Madrid Castilla mengoleksi 3 menang, 5 imbang dan 2 kalah. Untuk sementara mereka duduk di posisi tujuh dengan koleksi 14 poin.

Diketahui, Raul pernah berseragam El Real selama 16 tahun, tepatnya pada 1994 hingga 2010. Dalam periode tersebut, Raul tampil di 741 pertandingan dengan koleksi 325 gol dan 107 assist. Raul mampu memberikan 6 trofi LaLiga dan 3 gelar Liga Champions

Setelah meninggalkan Madrid pada 2010, Raul sempat membela sejumlah klub seperti Schalke 04 (Jerman), Al Sadd (Qatar) dan New York Cosmos (Amerika Serikat).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya