Barcelona Vs Real Madrid, Zidane Belum Pernah Kalah di Camp Nou

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Real Madrid memang tak memiliki rekor yang bagus saat melawan Barcelona dalam enam pertemuan terakhir. Akan tetapi, di El Clasico pada Kamis dini hari WIB, 19 Desember 2019 nanti, Real Madrid bisa berharap tuah Zinedine Zidane.

Daftar Pemain Timnas Spanyol di Euro 2024

Sebab, dalam laga Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Zidane belum pernah merasakan kekalahan. Selama membesut Los Blancos, Zidane telah empat kali melakoni El Clasico di markas Barcelona, dengan catatan dua menang dan dua imbang.

Kemenangan pertama diraih Zinedine Zidane di Camp Nou pada LaLiga 2015/2016. Dalam laga jornada ke-31, Los Blancos sempat tertinggal oleh Gerard Pique pada menit ke-56.

Terbentang Spanduk Bertuliskan 'Hentikan Genosida' di Final Liga Champions Wanita

Namun, enam menit kemudian, Karim Benzema menyamakan kedudukan. Lalu, pada menit ke-85, Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan.

Sementara itu, kemenangan kedua diraih pada ajang Piala Super Spanyol 2017. El Real menang 3-1 di Camp Nou. Gol-gol Real Madrid berasal dari bunuh diri Gerard Pique serta Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio. Adapun gol balasan Barcelona dicetak Lionel Messi.

Usai Dipecat, Xavi Hernandez Punya Pesan untuk Pelatih Baru Barcelona

Hasil imbang kedua diraih Zinedine Zidane bersama Los Blancos terjadi pada jornada ke-36 LaLiga 2017/2018 yang berakhir dengan skor 2-2. Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol bagi Barcelona, sedangkan gol-gol balasan El Real dilesakkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Secara keseluruhan, Zinedine Zidane telah melakoni laga El Clasico di tujuh edisi. Ia pun baru mengalami dua kekalahan saat menghadapi Barcelona. Namun, Zinedine Zidane tak setuju dengan anggapan bahwa Real Madrid selalu tampil bagus ketika main di Camp Nou.

"Itu sangat bergantung pada kondisi tim. Kami perlu berada dalam versi terbaik pada semua aspek selama 90 menit. Saya tak berpikir ini (laga di Camp Nou) berbeda. Anda harus bisa bermain bagus di mana pun," ucap Zidane seperti dikutip AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya