Lagi Nganggur, Pochettino Berpeluang Balik ke LaLiga

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dikabarkan terancam kehilangan pekerjaannya saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari melempemnya performa Atletico di LaLiga musim ini. Klub berjuluk Los Rojiblancos masih tertahan di urutan keenam klasemen sementara.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Simeone belum dipecat, tapi nama kandidat penggantinya sudah muncul. Menurut laporan The Telegraph, salah satu nama yang paling santer untuk menjadi suksesor Simeone adalah Mauricio Pochettino.

Mantan pelatih Espanyol itu dinilai menjadi calon paling layak untuk membesut Atletico. Pengalaman serta jam terbang pria asal Argentina itu dalam melatih pemain muda terbilang cukup dingin, karena telah terbukti saat menukangi sejumlah klub seperti Southampton dan Tottenham Hotspur.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Meski belum pernah berhasil menyumbangkan trofi, Pochettino dinilai mampu membangun klub sekelas Tottenham menjadi salah satu tim terbaik dengan komposisi skut mayoritas pemain muda kala itu.

Hal tersebut diharapkan bisa kembali diulanginya jika ia mendapat kesempatan bersama Atletico. Terlebih, Pochettino sedang menganggur usai Tottenham menunjuk Jose Mourinho pada November 2019 kemarin.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Selepas pensiun sebagai pemain pada 2006, Pochettino mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro pada 2008. Setahun setelah mengantongi lisensi pro, Pochettino mengawali karier kepelatihan bersama Espanyol pada tahun 2009 hingga 2012.

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024