Identitas Barcelona Hilang di Tangan Quique Setien

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Mantan pemain Barcelona, Dani Alves melontarkan kritik pedas. Menurut dia, racikan pelatih Quique Setien telah menghilangkan identitas tim asal Catalan.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Alves membandingkan Barcelona sekarang dengan jamannya dulu. Di mana tim bisa mendominasi jalannya pertandingan selama mungkin.

(Baca juga: Barcelona Gelar Pertemuan Darurat)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Apa yang tidak dimiliki Barcelona sekarang ini adalah identitas yang seharusnya. Seperti Barcelona era Ronaldinho, atau kami," ujar Alves, dikutip dari Sport.

"Identitas yang mendominasi selama 90 menit, 100 menit, atau 150 menit. Barcelona ada untuk dinikmati orang. Sekarang apa yang saya lihat dari luar, sekarang adalah Barcelona yang lain," imbuhnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Di LaLiga musim ini, Barcelona benar-benar dibuat gigit jari. Karena Real Madrid yang bisa merangsek ke posisi puncak setelah tertinggal 12 poin, dan menjadi juaranya.

Setien dianggap pemain asal Brasil tersebut tidak bisa membuat pemain memahami taktik yang diterapkannya. Sehingga kelihatan sekali ada yang kurang di atas lapangan.

(Baca juga: Rekor Fantastis Malah Terhenti saat Main di Barcelona)

"Mereka (pemain) dulu memiliki pemahaman yang baik di seluruh tim dan membuat segalanya menjadi terlihat mudah," kata Alves.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya