Jadi Salah Satu Pesepakbola Sukses, Intip Sumber Kekayaan Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Mega bintang Barcelona, Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepakbola terkaya di dunia. Selain memiliki bayaran yang tinggi di Barcelona, Messi juga mempunyai pemasukan yang tidak kalah besarnya dari luar sepakbola. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Per bulan Messi mendapatkan gaji sebesar £8,3 juta (sekitar Rp124 miliar) dari Barcelona. Dengan penghasilan yang cukup tinggi tersebut, tentu Messi bisa membeli apa saja yang ia inginkan.

Baca: Barcelona Klub Memalukan karena Tak Izinkan Messi Pergi

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Salah satunya adalah rumah mewah di Spanyol. Di mana pesawat dilarang melintas di atas rumah Messi. Hal itu agar tidak mengganggu kenyamanan Messi dan keluarga. 

Dikutip dari Dailystar, ternyata sumber kekayaan Messi bukan hanya pemasukan dari sepakbola saja, namun juga ada dari sponsorship. Terutama dengan perusahaan apparel asal Jerman, Adidas. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pada tahun 2017 lalu, Messi mendatangani kontrak seumur hidup dengan Adidas. Setiap tahun Messi akan mendapatkan bayaran $12 juta (sekitar Rp177 miliar). 

Messi menandatangani kontrak pertama dengan Adidas pada 2006 lalu. Tahun 2015, keduanya merilis Adidas Messi. 

Baca: 4 Dampak Buruk Messi Bertahan di Barcelona

Messi juga menandatangani kontrak dengan sejumlah merek-merek terkenal di dunia. Pepsi, Dolce & Gabbana, Gatorade, Huawei, Masercard dan lain-lain. 

Tahun 2019, pemasukan Messi dari kerjasama tersebut mencapai $35 juta (sekitar Rp516 miliar). Masih di tahun yang sama, Messi meluncurkan baju dengan mereknya sendiri. 

Manajemen Messi bekerjasama dengan Ginny Hilfinger (adik dari Tommy Hilfiger). 

Kemudian pada 2016, Messi bekerjasama dengan Jacob & co meluncurkan jam tangan mewah. Harga dari jam tangan mewah tersebut mencapai $150.000 (sekitar Rp2,2 miliar) dan hanya ada 36 buah di dunia. 

Baca: Terpaksa Bertahan, Messi Bakal Setengah Hati Bela Barcelona?

Tahun 2017, manajeman Messi bekerjasama dengan Mediapro meluncurkan taman bertema dirinya. Taman tersebut dibangun di Nanjing, China, dan rencananya akan baru dibuka pada 2020 ini. Ini akan menjadi taman sepakbola terbesar di dunia. 

Pemain internasional Argentina tersebut juga memiliki The Leo Messi Foundation. Selain itu, Messi juga merupakan ambassador dari UNICEF. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya