Gaet Pengganti Partey, Atletico Madrid Datangkan Eks Inter Milan

Gelandang anyar Atletico Madrid, Geoffrey Kondogbia
Sumber :
  • Twitter/@atletienglish

VIVA – Atletico Madrid mendatangkan pemain di luar bursa transfer untuk menggantikan Thomas Partey yang hengkang ke Arsenal. Pemain tersebut adalah Geoffrey Kondogbia.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Los Rojiblancos mendaratkan sang pemain dengan mahar sebesar 15 juta euro atau setara Rp254 miliar dari Valencia. Dia diplot sebagai pengganti Partey di lini tengah Atletico.

Tim asuhan Diego Simeone itu mendapatkan izin spesial untuk merekrut pemain di luar bursa transfer lantaran pemain asal Ghana hijrah ke Arsenal di deadline day bursa transfer musim panas lalu. Untuk itu, LaLiga memberi tenggat waktu selama empat pekan untuk mendapatkan pengganti Partey.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mantan gelandang Inter Milan itu dikontrak hingga 2024 mendatang. Kondogbia diyakini bakal menjadi tumpuan Atletico di lini tengah mengingat kemampuan dan ketahanan fisiknya yang di atas rata-rata.

"Atletico dan Valencia telah mencapai kesepakatan soal transfer Geoffrey Kondogbia. Dia dikontrak empat musim hingga 2024," tulis Atletico dalam pernyataan resminya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Gelandang kuat dan bertalenta bergabung dengan Atletico. Ketahanan fisiknya, kemampuan bertahan dan menyerang dari jarak jauh membuatnya menjadi pemain serba bisa di tengah lapangan," lanjut pernyataan tersebut.

Pemain internasional Republik Afrika Tengah itu akan bergabung dengan Koke, Saul Niguez, Marcos Llorente, Hector Herrera, dan Lucas Torreira untuk menambah variasi lini tengah Atletico.

Kondogbia sudah melewati tes medis dan bisa segera diturunkan oleh Diego Simeone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya