Penjelasan Ronald Koeman yang Bikin Antoine Griezmann Khawatir

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memiliki alasan tersendiri tidak menjadikan Antoine Griezmann sebagai starting XI saat bermain melawan Huesca, Senin, 4 Januari 2021 dini hari WIB. Griezmann baru diturunkan oleh Koeman saat pertandingan memasuki menit 81. 

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Griezmann masuk menggantikan posisi Martin Braithwaite. Pada laga tersebut, Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Huesca, di mana Frenkie De Jong yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut pada menit 27. 

Bukan suatu hal yang aneh jika Griezmann duduk di bangku cadangan. Namun di sisi lain, pemain internasional Prancis ini juga sedikit khawatir. 

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

"Saya mempercayai setiap pemain dalam skuad kami. Tetapi jika kami bermain dengan tiga gelandang, maka hanya akan ruang untuk tiga penyerang," kata Koeman dikutip dari Marca. 

"Dengan Lionel Messi di sayap, maka kami akan memilih antara Martin Braithwaite atau Griezmann. Dan Braithwaite bermain bagus di sana. Kami kehilangan nomor 9, tapi bukan soal itu menggantikan Braithwaite dengan Griezmann. Kami memiliki banyak pertandingan dan kami juga membutuhkan pemain," tambah pelatih asal Belanda ini. 

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Photo :
  • /twitter.com/FCBarcelona

Baca juga: Marc-Andre Ter Stegen Masih Yakin Barcelona Raih Gelar Juara

Sayangnya sampai sejauh ini, Griezmann belum mendapatkan kepercayaan penuh dari Koeman. Saat melawan Eibar ia digantikan oleh Francisco Trincao. 

Kemudian lawan Real Valladolid ia tidak diturunkan. Saat berjumpa Valencia dan Real Sociedad, Greizmann digantikan di pertengahan babak kedua. 

Dari 15 penampilan di LaLiga, Griezmann baru mencetak tiga gol. Griezmann juga mengalami masa sulit saat Quique Setien masih menjabat sebagai pelatih Barcelona. 

Eks penyerang Atletico Madrid tersebut juga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya