Athletic Bilbao Bakal Jalani Final Copa del Rey Bersejarah

Pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan.
Sumber :
  • twitter.com/Athletic_en

VIVA – Athletic Bilbao akan menghadapi Real Sociedad pada Minggu 4 April 2021, dini hari WIB dalam pertandingan final Copa del Rey yang bersejarah, menurut catatan Marca.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Pertandingan ini seharusnya digelar pada musim 2019/2020, tetapi ditunda hingga April 2021 dengan harapan pendukung bisa hadir, karena final antara Bilbao melawan Sociedad sangat penting bagi para penggemar kedua klub yang sama-sama berasal dari Basque.

Sayangnya, hal itu masih tidak mungkin, karena pertandingan harus tetap digelar pada dini hari nanti di Stadion Olimpico de Sevilla, tanpa kehadiran penonton.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Selain pertimbangan tersebut, Bilbao juga tengah menjadi sorotan lantaran dua pekan kemudian, mereka akan menjalani laga final Copa del Rey musim 2020/2021 melawan Barcelona pada 17 April mendatang.

Situasi ini tentunya membuat klub berjuluk Los Leones memiliki kesempatan besar untuk mengakhiri puasa gelar Copa del Rey sejak 1984. Pasalnya, Bilbao merupakan tersukses kedua di ajang ini.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Sepanjang sejarah perhelatan Copa del Rey sejak 1903, Bilbao tercatat sudah mengoleksi 23 trofi. Koleksi mereka hanya kalah dari Barcelona yang sudah meraih 30 gelar.

Bilbao tentunya berupaya keras untuk bisa menyabet trofi Copa del Rey secara back to back dalam kurun waktu hanya dua pekan. Namun, dua lawan mereka final edisi berbeda bukan tim yang mudah dikalahkan.

Terlebih, Sociedad adalah rival sekota mereka, dan Barcelona merupkan klub tersukses di Copa del Rey. Akan tetapi, Bilbao mempunyai catatan manis di musim ini setelah berhasil merebut Supercopa Espana pada Januari lalu.

Jadi, mampukah Bilbao meraih gelar back to back Copa del Rey pada bulan ini, atau hanya dapat satu, atau bisa gagal sama sekali? Menarik disimak seperti apa hasil akhirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya