Cerita Unik di El Clasico, Modric Sindir Pique: Mau Komplain Lagi?

Gerard Pique dan Luka Modric
Sumber :
  • Marca

VIVA – Masih banyak cerita menarik di balik sukses Real Madrid menekuk rival abadi, Barcelona, dengan skor 1-0 di Estadio Alfredo Di Stefano dalam lanjutan LaLiga bertajuk El Clasico, akhir pekan lalu, Sabtu 10 April 2021.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Salah satunya adalah perbincangan bintang Real Madrid, Luka Modric dengan bek senior Barcelona Gerard Pique. Terjadi saat Modric keluar dari lapangan, dan di disi lain, Pique hendak turun dari tribun untuk menunggu di pinggir lapangan.

Modric menyadari bahwa Pique akan melakukan lebih dari sekedar memberikan ucapan selamat. "Anda menunggu wasit untuk mengeluh?" kata Modric kepada Pique, seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Iyah, cuma empat menit (injury time yang diberikan wasit di babak kedua)," jawab Pique. Memang berapa banyak yang kamu inginkan?" tanya Modric menyindir, sambil mengangkat lengannya ke udara menggambarkan rasa heran.

Mengenai waktu tambahan, wasit Jesus Gil Manzano memang hanya menambahkan dua menit untuk pergantian pemain dan tiga menit karena masalah yang dia alami dengan earpiece-nya saat pertandingan berlangsung.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Terlebih lagi, Real Madrid juga bisa memprotes wasit di babak pertama, ketika Gil Manzano tidak meniup peluitnya sampai Barcelona melakukan tendangan penjuru, meskipun waktu tambahan dua menit yang diberikan telah habis.

Para pemain Real Madrid sendiri kesal dengan sikap pemain Barcelona di laga tersebut yang dianggap banyak mengeluh. Terutama terkait insiden Martin Braithwaite di penghujung laga. Barcelona percaya jika itu harus mendapat penalti.

Namun keluhan para pemain Barcelona tersebut ditolak mentah-mentah oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dia menilai, Real Madrid pun seharusnya mendapat hadiah penalti dalam pertandingan tersebut.

"Saya pikir wasit bukan yang menentukan (hasil akhir laga)," kata Zinedine Zidane. Zidane melanjutkan, Real Madrid juga seharusnya mendapat penalti saat Vinicius Jr dilanggar di babak pertama. Tapi wasit tidak memberikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya