Menang Dramatis, Real Madrid Menangis Kehilangan Gelar

Karim Benzema
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid harus mengubur dalam-dalam mimpinya mempertahankan gelar LaLiga musim ini. Nasib buruk menghantam Los Blancos di partai pamungkas pada Sabtu malam 22 Mei 2021.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Bermain di kandang sendiri, Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid yang butuh kemenangan untuk menjaga asa juara, sukses melupuhkan Villarreal. Hanya saja pada pertandingan lain, sang pesaing, Atletico Madrid juga berhasil mendulang poin maksimal atas Real Valladolid.

Sejak permulaan tim asuhan Zinedine Zidane tampak bermain terburu-buru dan gugup. Mencoba menyerang, justru permainan mereka berantakan.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Justru Villarreal yang berhasil mencuri gol pada menit 20. Yeremi Pino menggetarkan jala Madrid dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Dia mengecoh dua pemain bertahan dengan kontrol bola apik setelah menerima umpan dari Gerard Moreno. 1-0 untuk keunggulan kubu tamu.

Madrid kemudian berjuang bangkit. Mereka membangun serangan dari setiap sisi. Hanya saja usaha yang dilakukan belum ada yang membuahkan hasil.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Justru sesekali Villarreal bisa balik memberikan ancaman kepada Madrid. Mereka melancarkan serangan balik cepat yang membuat pertahanan tuan rumah kelabakan.

Menit 45, Madrid mendapatkan peluang emas. Sepak pojok Luka Modric disundul oleh Casemiro yang berdiri bebas. Sayangnya bola masih bisa diamankan oleh kiper Geronimo Rullli. Sampai turun minum skor 1-0 masih tetap untuk keunggulan Villarreal.

Babak kedua Madrid menaikkan intensitas serangan. Mereka mencoba mengurung Villarreal. Dan di menit 55, Karim Benzema mencetak gol dengan sundulan. Sialnya wasit tidak mengesahkan. Setelah melihat VAR, striker asal Prancis tersebut dinyatakan lebih dulu offside.

Walau demikian Madrid tak putus harapan. Mereka terus menggempur Villarreal. Dan baru di menit 87 mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kali ini Benzema benar-benar mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah gol cantik, tendangan keras ke pojok atas gawang.

Pada sisa waktu, Madrid masih berharap bisa memburu gol tambahan dan balik meraih kemenangan. Sungguh usaha yang luar biasa. Pada menit 91+4, Luka Modric mencetak gol dengan tendangan voli setelah menerima umpan dari Benzema.

Madrid pun menutup laga dengan kemenangan 2-1. Sayangnya mereka tetap gagal merengkuh gelar karena di laga lain Atletico Madrid sudah meraih kemenangan atas Real Valladolid dan memastikan diri finis di puncak klasemen LaLiga dengan 86 poin. Sedangkan Les Merengues menyegel status runner up dengan 84 angka. 

Susunan pemain:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola (Nacho Fernandes 68), Eder Militao, Raphael Varane, Miguel Gutierrez (Marcelo 68); Federico Valverde, Casemiro (Mariano Diaz 68), Luka Modric; Marco Asensio (Isco 56), Karim Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo Goes 56).

Villarreal: Geronimo Rulli; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Yeremi Pino (Dani Raba 81), Etienne Capoue (Ruben Pena 66), Daniel Parejo, Manu Trigueros (Moi Gomez 86); Gerard Moreno (Paco Alcacer 81), Carlos Bacca (Fran Coquelin 66).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya