Terkuak, Nomor Warisan Messi di Barcelona Diberikan ke Pemain 'Gagal'

Philippe Coutinho mencetak gol ke gawang Osasuna.
Sumber :
  • Twitter: Barcelona

VIVA – Lionel Messi telah meninggalkan Barcelona pada musim panas ini setelah kontraknya gagal diperbarui akibat terbentur regulasi LaLiga. Kini, sudah diketahui siapa yang akan mewarisi nomor punggungnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kontrak Messi habis di saat kondisi finansial Barcelona tengah terpuruk. Meski sudah dilakukan berbagai cara, tapi Barca tetap tak diizinkan memperpanjang kontrak pemain asal Argentina tersebut.

Pasalnya, nominal gaji Messi akan semakin membebankan Barcelona yang sudah melebihi ketentuan dengan memakai 100 persen lebih pendapatan untuk membayar gaji pemain. Sementara, LaLiga meperbolehkan maksimal 70 persen.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sempat ada upaya untuk mempensiunkan nomor punggung 10 untuk menghormati jasa Messi selama di Barcelona. Namun, niatan itu lagi-lagi terbentur aturan LaLiga soal nomor punggung pemain.

Lantas, siapa yang akan menjadi pewaris nomor punggung Messi di skuad Barca saat ini?

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sebelumnya, sempat muncul isu jika Sergio Aguero atau Ansu Fati yang bakal memakai nomor tersebut. Ternyata, penerusnya kini cukup mengejutkan.

Bagaimana tidak, nomor itu ternyata jatuh ke tangan Philippe Coutinho. Itu diketahui dari toko resmi Barcelona di Brasil.

Mereka menjual jersey Barcelona dengan nama Coutinho lengkap dengan nomor punggung 10 yang sebelumnya digunakan Messi. Sementara, Coutinho memakai nomor 14 seperti dikutip The Sun.

Kendati demikian, Coutinho belum dipastikan memakai nomor punggung itu pada musim ini. Hal itu terlihat dari situs resmi LaLiga yang masih mengosongkan nomor punggungnya.

Sebab, dia dirumorkan bakal didepak ke klub lain, salah satunya Arsenal, demi mengurangi beban gaji yang harus dikeluarkan Blaugrana. Sedangkan, nomor 14 sudah dikenakan oleh pemain muda, Rey Manaj.

Coutinho sendiri dikenal sebagai pemain 'gagal' bersama Barcelona. Ditebus mahal dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan mahar 140 juta euro dan menjadi pembelian termahal klub, performanya dianggap tak memenuhi ekspektasi.

Pemain asal Brasil itu hanya cemerlang di setengah musim pertamanya. Sisanya, penampilannya menurun drastis.

Dia sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/20. Namun, dia akhirnya dikembalikan ke Barcelona dan hari-harinya lebih banyak menghiasi bangku cadangan dan meja perawatan.

Messi sendiri saat ini sudah bergabung dengan Paris Saint-Germain. Dalam waktu dekat, dia dijadwalkan segera mencatatkan debutnya bersama Les Parisiens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya