Barcelona Segera Umumkan Xavi Hernandez sebagai Pelatih Baru

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Barcelona akhirnya memberi kepastian mengenai Xavi Hernandez. Setelah sempat terjadi tarik ulur, Azulgrana kemungkinan besar segera mengumumkan Xavi sebagai pelatih baru dalam waktu dekat.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Rumor Xavi akan melatih Barcelona sudah berembus sejak kursi Ronald Koeman digoyang menyusul buruknya kinerja yang diraih klub asal Catalan tersebut.

Kabar ini semakin memanas setelah Koeman secara resmi dipecat dari jabatannya. Nama Xavi lantans memuncaki bursa pelatih anyar Barcelona.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Gelandang Al-Sadd, Xavi Hernandez

Photo :
  • Instagram/@xavi

Awalnya, gosip Xavi akan merapat ke Barcelona sempat memudar lantaran Al Sadd menyatakan bahwa mereka tak ingin kehilangan pelatih berusia 41 tahun tersebut, karena kontraknya yang masih tersisa dua tahun lagi.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Bukannya semakin meredup, kini rumor Xavi akan kembali ke Camp Nou kembali menjadi sorotan. Dia dilaporkan akan segera diumumkan menjadi pelatih baru Barcelona usai beberapa petinggi Blaugrana terbang ke Qatar untuk melakukan negosiasi dengan Al Sadd.

Diumumkan dalam Waktu Dekat

Mengutip Goal International, Rabu 3 November 2021, Xavi sudah semakin dekat untuk menjadi pelatih baru Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Kian dekatnya Xavi kembali ke klub yang membesarkan namanya itu lantaran utusan Barcelona, yakni wakil presiden Rafa Yuste, dan direktur klub Mateu Alemany baru saja berangkat ke Qatar untuk bertemu petinggi Al Sadd.

Xavi saat ini melatih klub Qatar, Al Sadd

Photo :
  • Sky Sports

Dalam pertemuan tersebut, kabarnya pihak Al Sadd melunak dan bersedia melepas Xavi. Maka dari itu, rumor Xavi akan menjadi pelatih baru Barcelona makin mendekati kenyataan.

Bahkan, dilanjutkan laporan tersebut, Barcelona berencana mengumumkan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona, pada Senin 7 November 2021. Itu artinya, Sergi Barjuan akan tetap memimpin skuad El Barca, pada pertandingan LaLiga akhir pekan ini.

Xavi memang menjadi idaman bagi publik Camp Nou. Bagaimana tidak, mantan gelandang Timnas Spanyol itu sudah tahu betul jeroan dari Barcelona.

Setelah mencatatkan sejumlah prestasi bersama Azulgrana, Xavi memutuskan untuk cabut dari El Barca pada 2015 lalu untuk bergabung dengan Al Sadd sebagai pemain.

Empat tahun kemudian, Xavi diangkat menjadi pelatih dan membawa segudang prestasi bagi klub yang berbasis di Doha tersebut. Tercatat, Xavi telah menyumbangkan tujuh trofi utama bersama Al Sadd.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya